3 Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 11

Apple merupakan salah satu produsen elektronik mulai dari smartphone, tablet, laptop, jam tangan, komputer, tv dan sebagainya.

0
85 / 100

3 Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 11. Apple memang berhasil menjadi smartphone kelas atas yang menjadi incaran banyak orang. Di samping dari bodi yang trendy, kinerja kamera yang canggih, juga harga yang mahal membuat iPhone menjadi smartphone bergensi yang mungkin sapat meningkatkan status sosial seseorang. Salah satu produk terbarunya yaitu iPhone 11 yang baru saja diluncurkan pada 2019 lalu.

Jadi apa saja kelebihan dan kekurangan dari iPhone 11 ini? Berikut ulasannya!

3 Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 11

1. Tingkat Kecerahan Layar Baik

Apple iPhone 11 ini memang menjadi salah satu smartphone yang memiliki tingkat kecerahan yang cukup bagus. Apple iPhone 11 ini sendiri memiliki tampilan layar yang cukup baik untuk menampilkan foto dan juga video. Memang bukan menjadi smartphone yang terbaik. Tetapi layarnya yang menggunakan layar 6,1 inchi dengan resolusi sebesar 828 x 1792 piksel, layar ini pun akan menampilan kualitas layar yang sangat bagus. Selain itu, Apple iPhone 11 ini sudah dilengkapi dengan pelindung layar. Layarnya ini pun sudah dibekali dengan teknologi seperti true-tone dan juga wide color gamut.

2. Tahan Air

Apple iPhone 11 ini memang memiliki keunggulan pada ketahanannya terhadap air. iPhone 11 ini sendiri memang juga memiliki desain yang cukup tangguh. Apple iPhone 11 ini sendiri memang sudah dibekali dengan sertifikasi anti air IP 68. Alhasil, iPhone 11 ini dapat bertahan di kedalaman air sebesar 2 meter selama 30 menit lamanya. Apple iPhone 11 ini pun dapat direndam dengan baik.

3. Daya Tahan Baterai Awet

Apple iPhone 11 ini sudah dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 3.110 mAh. Kapasitas baterai dari Apple iPhone 11 ini sendiri pun tergolong kecing jika dibandingkan smartphone masa kini. Padahal untuk sekelas iPhone, baterai ini tergolong cukup besar. Apple iPhone 11 ini dapat melakukan waktu bicara hingga 17 jam 45 menit. Sedangkan untuk internetan hingga 15 jam 29 menit.

Apple mengklaim jika daya tahan baterai iPhone 11 ini akan jauh lebih lama satu jam dibandingkan iPhone XR.

Kekurangan Apple iPhone 11

1. Layar Belum OLED dan Tidak HDR

Apple iPhone 11 ini hanya menggunakan layar IPS LCD biasa. Hal ini pun menjadi salah satu kekurangan tersendiri untuk smartphone masa kini. Penggunakan layar IPS LCD ini seharusnya akan jauh lebih bagus jika menggunakan OLED. Selain layar dari iPhone 11 ini belum OLED, iPhone 11 ini pun belum mendukung layar HDR. Untuk harganya sendiri memang jauh lebih baik jika sudah menggunakan HDR.

2. Notch dan Bezel Tebal

iPhone 11 ini sendiri memang memiliki masalah yang sama seperti iPhone 11 Pro yaitu notch nya yang cukup tebal dan juga bezelnya. iPhone 11 ini sendiri memiliki beazel layar yang masih cukup tebal untuk smartphone masa kini. Dua faktor ini pun masih menjadi masalah untuk smartphone masa kini.

error: Content is protected !!