3 Kelebihan dan Kekurangan Honor 20 Pro

548
SHARES
2.5k
VIEWS

RelatedPosts

3 Kelebihan dan Kekurangan Honor 20 Pro. Honor merupakan salah satu pabrikan smartphone yang banyak diketahui oleh masyarakat pada umumnya. Honor ini pun dikenal dengan pabrikan smartphone dengan harga yang cukup murah dan juga memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Tetapi kali ini berbeda, karena Honor menyasar ke pasar menengah atau pasar mid. Honor pun memproduksi Honor 20 Pro. Honor 30 Pro merupakan salah satu regenerasi dari Honor 20 Pro.

Jadi apa saja kelebihan dan kekurangan Honor 20 Pro ini? Berikut ulasannya!

3 Kelebihan dan Kekurangan Honor 20 Pro

Kelebihan Honor 20 Pro

1. Kamera Kelas Atas

empat kamera di honor 20 pro

Honor memang menjadi salah satu smartphone yang memiliki kamera sangat bagus dan biasa digunakan kelas atas. Kameranya ini sendiri berjumlah empat buah atau biasa disebut dengan quad camera. Konfigurasi empat kamera pada bagian belakangnya ini sendiri terdiri dari Kamera wide 48 MP yang memiliki bukaan f/1.4 dengan fitur Laser/PDAF dan OIS. Kamera ultrawide sebesar 16 MP memiliki bukaan f/2.2. Kamera telephoto sebesar 8 MP dengan bukaan f/2.4 dengan fitur Laser/PDAF, OIS, dan 3x optical zoom. Kamera wide 2 MP memiliki bukaan f/2.4 yang khusus untuk kebutuhan macro camer.

Sama seperti kamera lainnya yang memiliki resolusi 48 MP, resolusi yang dihadirkan pun sama di Honor 20 Pro ini tetapi memiliki teknologi lain yang bernama Pixel Binning. Aplikasi kamera yang tersedia di Honor 20 Pro secara bawaan. Awalnya akan memakai sensor 12 MP. Tetapi akan ada mode untuk berpindah dari 12 MP ke 48 MP.

2. Desain Bagus

148077 phones review honor 20 pro review lead image1 0ghzldtf9d

Honor 20 Pro ini sendiri memiliki desain yang sangat menarik untuk smartphone masa kini. Desain dari Honor 20 Pro ini sendiri menggunakan konsep Dynamic Holographic. Desain ini pun tergolong bagus dikarenakan dapat memberikan efek 3D. Tampilan desain dari Honor 20 Pro ini sendiri memang sangat memukau dan dapat menonjolkan efek 3D di pencahayan yang bagus.

Desain dari Honor 20 Pro ini pun memiliki panel desain belakang yang sangat cantik dan menjadi keunggulan tersendiri. Desain cantiknya ini pun sangat bagus saat disematkan di layar besar 6,2 inchi IPS LCD dengan resolusi Full HD+ serta bezel yang tipis.

3. Daya Tahan Baterai Lama

Honor 20 Pro ini sendiri sudah dibekali dengan baterai sebesar 4.000 mAh. Kapasitas baterai ini pun tergolong besar dan juga memiliki daya tahan yang cukup lama. Baterai dari Honor 20 Pro ini pun tergolong bagus walaupun bukan yang terbaik. Daya tahan baterainya ini cukup bagus untuk smartphone masa kini.

Kekurangan Honor 20 Pro

1. Masalah UI dan Software

4004572527

Honor 20 Pro ini sendiri menggunakan UI bernama MagicUI dengan basis Android Pie. MagicUI ini sendiri pun dapat diapresiasi karena Honor banyak memakai EMUI atau yang biasa digunakan di HP Huawei. MagicUI sendiri sebenarnya masih cenderung mirip dengan EMUI. Tetapi Magic UI ini sendiri masih kekurangan fitu walaupun sudah hadir fitur gesture di smartphone ini. Fitur gesturenya ini sendiri harus diaktifkan dari bawaan MagicUI karena menghadirkan navigasi tiga tombol klasik.

2. Layar Masih IPS LCD

Layar yang digunakan di Honor 20 Pro ini sendiri yaitu panel IPS LCD. Hal ini memang menjadi salah satu kekurangan tersendiri mengingat banyak flagship atau smartphone kelas atas yang menggunakan Panel OLED atau AMOLED.

Penggunaan panel IPS LCD di HP ini sebenarnya bukan satu kekurangan. Hanya saja, Untuk HP yang berada di kelas flagship atau setidaknya mendekati flagship, umumnya panel yang dipakai adalah panel OLED atau AMOLED.

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.