3 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 30 Pro

548
SHARES
2.5k
VIEWS

RelatedPosts

3 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 30 Pro. Huawei memang sudah sejak lama menjadi salah satu pabrikan smartphone di pasar handphone. Huawei pun tidak mau kalah dengan pabrikan lainnya yang baru meramaikan pasar smartphone. Huawei pun dikenal dengan smartphone yang menggunakan OS Android dan memiliki spesifikasi yang lumayan mumpuni. RAM yang dimiliki oleh smartphone besutan Huawei ini pun cukup besar yaitu 8 GB. Salah satu produknya yaitu Huawei Mate 30 Pro.

Jadi apa saja kelebihan dan kekurangan dari Huawei Mate 30 Pro ini? Berikut ulasannya!

3 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 30 Pro

1. Desain Bagus Dengan Sertifikasi IP68

huawei mate 30 pro 11

Huawei Mate 30 Pro ini memiliki empat warna yang cukup menarik. Huawei Mate 30 Pro ini sendiri memiliki warna dengan model mulai dari Space Silver, Cosmic Purple, Emerald Green dan Black. Warnanya ini sendiri pun sangat mencerminkan desain smartphone yang cukup menawan. Huawei Mate 30 Pro ini sendiri dibalut dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 6 baik depan maupun belakang.

Hal yang membanggakan di Huawei Mate 30 Pro ini yaitu sudah mengantongi sertifikasi IP68 anti-air. Hal ini pun menjadi salah satu kelebihan tersendiri di Huawei Mate 30 Pro yang merupakan salah satu smartphone terbaik besutan Huawei.

2. Layar HDR Cerah

IMG 20191113 070228 1200x675 1

Huawei Mate 30 Pro ini memiliki dimensi layar yang cukup besar yaitu 6,53 inchi. Layarnya ini sendiri memiliki resolusi sebesar 1176 x 2400 piksel. Layar dari Huawei Mate 30 Pro ini hadir dengan panel OLED dan sudah mendukung DCI-P3 serta HDR10.

3. Kamera Terbaik

Huawei Mate 30 Pro ini sendiri terdapat empat kamera pada bagian belakangnya. Keempat kameranya ini sendiri terdiri dari kamera dengan resolusi sebesar 40 MP dengan bukaan f/1.6, kamera telefoto 8 MP dengan bukaan f/2.4, kamera ultra-wide  40 MP dengan bukaan f/1.8, serta 3D TOF Camera. 3D TOF Cameranya ini sendiri pun sudah mendukung PDAF. Kamera utama dan telefotonya ini pun sudah dibekali dengan fitu OIS serta kamera telefotonya sudah mendukung 3x Optical Zoom.

Kekurangan Huawei Mate 30 Pro

1. Absennya Layanan Google

Mate 30 Pro Indonesia 2

Huawei Mate 30 Pro ini sendiri memiliki interface EMUI dengan basis Android 10. Walaupun mengusung OS Android, Huawei Mate 30 Pro ini sendiri tidak menggunakan layanan Google yang terinstall. Kalian pun tidak akan menemukan layanan seperti Google PlayStore ataupun Layanan Google lainnya.

2. Absennya Tombol Volume Fisik

Kekurangan kedua dari Huawei Mate 30 Pro ini yaitu ketiadaan tombol fisik dari volumenya. Banyak smartphone masa kini yang sudah menaruh tombol fisik untuk mengatur tinggi rendahnya suara smartphone pada sisi kiri. Sayangnya hal itu tidak ada di Huawei Mate 30 Pro. Huawei pun membenamkan teknologi untuk mengatur tinggi rendahnya suara hanya dengan melakukan slide pada bagian samping layarnya yang cukup melengkung.

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.