Kamis, September 16, 2021

3 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A30s

3 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A30s. Samsung pun merilis salah satu produk terbarunya yang masuk ke dalam pasar low entry dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk smartphone masa kini. Samsung A30s ini sendiri memiliki spesifikasi yang cukup bagus untuk smartphone masa kini. Layarnya yang cukup besar dan RAMnya yang juga cukup besar sangat cocok untuk kalian yang suka beraktivitas sehari-hari.

Jadi apa saja kelebihan dan kekurangan dari Samsung A30s ini? Berikut ulasannya!

3 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A30s

Kelebihan Samsung A30s

1. Kamera Belakang Bagus

Review Samsung Galaxy A30s

Samsung Galaxy A30s ini sendiri memiliki kamera belakang sebanyak tiga buah. Konfigurasi dari Samsung Galaxy A30s ini memang memiliki kemiripan dengan Samsung Galaxy A50S. Kamera yang dihadirkan itu mulai dari kamera depan sebesar 25 MP, kamera ultra wide 8 MP dan kamera depth sensor sebesar 5 MP. Kamera utama dari Samsung Galaxy A30s ini hanyalah 25 MP. Sedangkan kamera utama dari Samsung Galaxy A50S ini adalah 48 MP.

2. Layar Super AMOLED

harga samsung galaxy a30s 1

Samsung Galaxy A30s ini sendiri memiliki layar dengan ukuran sebesar 6,4 inchi. Resolusi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A30s ini sebesar 720 x 1560 piksel alias HD+. Layarnya memiliki rasio 19,5:9 dengan kerapatan layar 268 ppi. Memang tidak terlalu spesial untuk smartphone masa kini. Tetapi hal yang menarik adalah panel Super AMOLEDnya yangs menampilkan layar dengan tampilan jernih.

3. Baterai Tahan Lama

Samsung Galaxy A30s ini sendiri memiliki baterai dengan ukuran sebesar 4.000 mAh. Kapasitas baterainya ini sendiri memang tergolong biasa saja dikarenakan banyak sekali smartphone yang memiliki baterai lebih besar. Hal yang menarik adalah Samsung Galaxy A50s yang merupakan saudara dari Samsung Galaxy A30s ini juga dibekali dengan baterai yang sama yaitu 4.000 mAh. Dengan harganya yang lebih terjangkau, tentu saja Samsung Galaxy A30s ini lebih banyak dicari.

Kekurangan Samsung Galaxy A30s

1. Performa Kurang 

harga samsung galaxy a30s

Samsung Galaxy A30s ini sendiri menggunakan chipset Exynos 7904. Chipset yang digunakannya ini pun menggunakan proses fabrikasi 14nm. Chipset yang digunakan yaitu prosessor octa-core yang terdiri dari dua core Cortex-A73 1,8 GHz untuk performa dan juga enam core Cortex-A53 1,6 GHz untuk hemat daya. Sedangkan grafisnya sendiri yaitu Mali-G71 MP2

2. Layar Resolusi HD+

Samsung Galaxy A30s ini sendiri memiliki layar dengan resolusi HD+. Panel layar yang digunakan yaitu HD+. Samsung Galaxy A30s ini sendiri menjadi hal yang cukup disayangkan karena menggunakan layar HD+ saja. Padahal dengan budget seperti itu sudah banyak smartphone yang memiliki layar Full HD atau Super AMOLED sekaligus.

Lihat yang Lain

Related Articles