3 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15

3 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15. Vivo merupakan salah satu pabrikan smartphone yang memiliki harga yang terjangkau dan juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Vivo V15 ini sendiri diluncurkan pada awal tahun 2019. Vivo V15 ini sendiri memiliki RAM yang cukup besar dan juga memori internal yang cukup memadai. Vivo V15 ini pun memiliki triple camera pada bagian belakangnya.

Jadi apa saja kelebihan dan kekurangan dari Vivo V15 ini? Berikut ulasannya!

3 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15

Kelebihan Vivo V15

1. Kualitas Layar Terbaik

Vivo V15 ini sendiri dilengkapi dengan layar sebesar 6,5 inchi dengan panel AMOLED. Vivo V15 ini sendiri menggunakan layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran yang sedikit lebih kecil yaitu 6,3 inchi. Resolsui layar dari Vivo V15 ini sudah mencapai HD+ 1080 x 2340 piksel dengan rasio layar 19:5:9. Layarnya ini sendiri memiliki kualitas yang baik dan juga cukup nyaman untuk digunakan.

Vivo V15 ini sendiri sudah dilapisi dengan pelindung layar buatan Corning Gorilla Glass generasi ke lima. Layarnya ini sendiri pun tidak akan mudah untuk tergores ataupun retak. Kalian pun tidak perlu memasang anti gores atau tambahan pada layar.

2. Triple Camera

Vivo V15 ini sendiri sudah menggunakan kamera dengan konfigurasi tiga buah pada bagian belakangnya. Masing-masing lensanya ini sendiri berukuran 24 MP yang sudah didukung dengan dual pixel phase detection auto focus untuk mengunci fokus pada objek foto. Selain itu juga terdapat lensa ultra-wide dengan ukuran 8 MP untuk mengambil foto. Vivo V15 ini sendiri dibekali dengan depth sensor untuk efek bokeh berukuran 5 MP.

Kamera belakangnya ini sendiri juga sudah didukung dengan LED Flash dan juga fitur HDR serta panorama. Kamera dari Vivo V15 ini juga sudah mendukung teknologi AI. Lensa selfienya ini sendiri berjenis motorized pop-up atau kamera yang dapat naik dan turun secara otomatis dengan lensa beresolusi 32 MP.

3. Baterai Tahan Lama

Vivo menyediakan baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu sebesar 4.000 mAh. Kapasitas baterai ini pun tergolong besar untuk smartphone masa kini. Baterai dari Vivo V15 ini sendiri pun sudah didukung dengan teknologi Dual Engine fast charging, kalian pun hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi baterai hingga 50%.

Kekurangan Vivo V15

1. Masih USB Tipe Mikro

Vivo V15 ini sendiri memiliki kekurangan pada port USBnya. Untuk smartphone masa kini, sayangnya Vivo V15 ini masih menggunakan port yang cukup jadul yaitu USB biasa. Padahal smartphone masa kini sudah banyak yang menggunakan port USB tipe-C. Port USB Tipe-C ini sendiri dapat mentransfer data yang jauh lebih baik daripada USB bertipe mikro.

2. Tidak Memiliki Sertifikasi IP68

Vivo V15 ini sendiri sayangnya tidak memiliki sertifikasi apapun. Vivo V15 ini sendiri tidak kebal terhadap air dan juga debu. Hal ini pun menjadi salah satu kekurangan tersendiri.

 

Related Posts

Exit mobile version