Kamis, September 16, 2021

3 Perbedaan Oppo F11 dan Oppo F11 Pro

3 Perbedaan Oppo F11 dan Oppo F11 Pro. Oppo ini menjadi salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi dan tujuan yang pasar yang berbeda. Oppo sendiri memiliki lininya tersendiri, termasuk Oppo F11 yang masuk ke pasar menengah ke atas. Oppo F11 ini memiliki spesifikasi yang lumayan mumpuni. Oppo pun membaginya ke dalam dua varian yaitu Oppo F11 biasa dan Oppo F11 Pro.

Jadi apa saja perbedaan dari Oppo F11 dan Oppo F11 Pro ini? Berikut ulasannya!

3 Perbedaan Oppo F11 dan Oppo F11 Pro

1. Camera

HP Oppo F11 Pro

Pada sektor kameranya sendiri, Oppo F11 dan Oppo F11 Pro ini sendiri memiliki kamera yang berbeda. Kedua smartphone besutan Oppo ini sendiri memiliki dua lensa kamera pada bagian belakang yang sama dengan resolusi yang sama  juga yaitu sebesar 48 MP dan 5 MP dengan lensa depth sensor yang sama untuk efek bokeh dan juga background blur.

Lensa 48 MP nya ini sendiri memang menggunakan teknik merekayasa megapiksel yang memiliki hasil untuk membuat ukurannya lebih besar dibandingkan ukuran sebenarnya. Hal ini tentu saja berbeda dengan kamera Redmi Note 7 yang menggunakan kamera dengan sensor IMX586 besutan Sony. Kamera Oppo terbaru ini sendiri menggunakan sensor ISOCELL Bright GM1 yang memiliki resolusi sebesar 48 MP.

Kamera belakangnya ini sendiri dibekali dengan fitur HDR, panorama dan juga LED Flash. Kamera belakangnya ini sendiri dapat merekam video Full HD [email protected] Hal yang membedakan dari segi kameranya sendiri sebenarnya sangat terlihat di kamera selfie. Oppo F11 ini sendiri menggunakan lensa kamera dengan bentuk notch seperti tetesan air. Sedangkan Oppo F11 Pro ini sendiri sudah menggunakan motorized pop-up camera.

Alhasil kamera selfienya ini sendiri pun lebih tersembunyi. Lensanya sendiri menggunakan lensa yang sama yaitu 16 MP yang sudah dibekali dengan fitur HDR dan dapat melakukan perekaman video dengan resolusi Full HD [email protected] Oppo F11 dan Oppo F11 Pro ini sendiri menggunakan teknologi AI atau artificial intelligenceUltra Night Mode, serta color mapping untuk hasil jepretan maksimal.

2. Kerapatan Layar

perbedaan oppo f11 pro dan vivo v15

Oppo F11 ataupun Oppo F11 Pro ini sendiri menggunakna layar dengan ukuran sebesar 6,53 inchi dengan panel layar IPS LCD. Untuk resolusinya sendiri sama-sama sudah menggunakan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan rasio layar 19:5:9. Oppo F11 ini sendiri memiliki kerapatan layarnya sebesar 397 ppi. Sedangkan Oppo F11 Pro ini sendiri memiliki kerapatan sebesar 395 ppi. Walaupun panel IPS LCD ini sendiri tidak sejernih warnanya, Panel IPS LCDnya sendiri masih tetap nikmat jika dipandang mata.

3. Pilihan Warna

oppo f11 pro2 wisnu kumoro

Oppo F11 ini sendiri memiliki tiga varian warna mulai dari Flourite Purple, Marble Green dan juga Jewelry White. Sedangkan Oppo F11 Pro ini sendiri memiliki dua varian warna saja mulai dari Black Thunder memiliki perpaduan warna ungu, hitam dan biru yang keren. Sementara warna Aurora Green, sesuai namanya, berwarna hijau terang yang unik.

,

Lihat yang Lain

Related Articles