Jumat, Juli 30, 2021

3 Tips Cegah Lag Saat Gaming Online

3 Tips Cegah Lag Saat Gaming Online. Tak dapat dipungkiri, pada era teknologi seperti ini, teknologi sangat dibutuhkan oleh umat manusia. Selain membantu mempercepat pekerjaan manusia yang ingin dilakukan, teknologi juga dapat mempermudah komunikasi jarak jauh. Dalam aspek ekonomi, teknologi dapat mempermudah seseorang untuk memproses transaksi keuangan.

Banyak sekali kegiatan yang kini dapat dilakukan hanya dengan memiliki satu smartphone, seperti mentransaksi keuangan, memperoleh informasi, bersosialisasi dengan kerabat, dan masih banyak lagi. Tentunya pada zaman sekarang, bagi sebagian kalangan, smartphone telah menjadi kebutuhan primer.

Selain kegiatan yang telah disebutkan diatas, kalian juga dapat melakukan kegiatan lain, lho! Kalian dapat melakukan penelusuran terhadap aplikasi-aplikasi yang terdapat pada Apple Store ataupun Google Play Store.

Tak hanya itu, kalian juga dapat melepas penat dan lelah kalian setelah beraktivitas seharian dengan bermain game online favorit kalian. Namun, bagaimana jika saat kalian sedang asyik-asyiknya bermain game online bersama teman online kalian, tiba-tiba smartphone kalian tidak mendukung kalian untuk melakukan hal tersebut?

Tentunya hal tersebut akan membuat kalian jengkel dan kesal, bukan? Kalian tidak akan jengkel ataupun kesal lagi karena kali ini kita akan membahas tentang tips-tips agar kalian dapat bermain game online dengan asyik dan tenang tanpa harus diganggu oleh lemot atau lag.

Jadi apa saja sih 3 Tips Cegah Lag Saat Gaming Online? Berikut ulasannya! Bisa Dicoba!

3 Tips Cegah Lag Saat Gaming Online

1. Pastikan Tak Ada Sesuatu yang Sedang di Download3 Tips Cegah Lag Saat Gaming Online

Tips pertama yang dapat kalian jadikan acuan agar kalian dapat bermain game online dengan asyik dan tenang tanpa harus diganggu oleh lemot atau lag adalah kalian dapat memastikan terlebih dahulu tak ada sesuatu yang sedang kalian download atau unduh.

Tidak hanya memastikan tidak ada proses download yang sedang berjalan saat bermain game, walaupun hal tersebut merupakan download konten game seperti skin atau update lainnya.

Diimbau semua download dilakukan sebelum kalian memulai game. Apabila memungkinkan coba nonaktifkan fitur auto-download di dalam game dan lainnya seperti sistem operasi atau update aplikasi lainnya.

2. Tutup Aplikasi yang Memakan Koneksi Internet yang Besar3 Tips Cegah Lag Saat Gaming Online

Tips kedua yang dapat kalian jadikan acuan agar kalian dapat bermain game online dengan asyik dan tenang tanpa harus diganggu oleh lemot atau lag adalah kalian dapat menutup terlebih dahulu aplikasi yang memakan koneksi internet yang besar.

Pastikan kalian menutup aplikasi yang membutuhkan koneksi internet besar terus menerus. Misalnya YouTube atau aplikasi streaming video maupun film kemudian aplikasi browser juga karena dia terus memperbarui konten di dalamnya.

3. Bermain di server lokal3 Tips Cegah Lag Saat Gaming Online

Tips terakhir yang dapat kalian jadikan acuan agar kalian dapat bermain game online dengan asyik dan tenang tanpa harus diganggu oleh lemot atau lag adalah kalian dapat bermain di server lokal.

Di game online biasanya ada pilihan untuk memiliki server mana untuk bermain. Pemilihan server ini cukup penting karena akan berpengaruh ke kualitas koneksi internet atau latensi selama bermain.

Lihat yang Lain

Related Articles