Selasa, September 21, 2021

3 Tips Gaming tanpa Lag Windows 10

3 Tips Gaming tanpa Lag Windows 10. Tak dapat dipungkiri, pada era teknologi seperti ini, teknologi sangat dibutuhkan oleh umat manusia. Selain membantu mempercepat pekerjaan manusia yang ingin dilakukan, teknologi juga dapat mempermudah komunikasi jarak jauh. Dalam aspek ekonomi, teknologi dapat mempermudah seseorang untuk memproses transaksi keuangan.

Banyak sekali kegiatan yang kini dapat dilakukan hanya dengan memiliki satu smartphone, seperti mentransaksi keuangan, memperoleh informasi, bersosialisasi dengan kerabat, dan masih banyak lagi. Tentunya pada zaman sekarang, bagi sebagian kalangan, smartphone telah menjadi kebutuhan primer.

Selain kegiatan yang telah disebutkan diatas, kalian juga dapat melakukan kegiatan lain, lho! Setelah lelah berjam-jam melakukan pekerjaan, pastinya seseorang ingin sekali beristirahat. Banyak hal yang bisa dilakukan setelah lelah bekerja, seperti menonton film, mendengarkan musik, ataupun bermain game. Game merupakan suatu hal yang dapat menghibur.

Namun, pernahkah kalian saat sedang asyik-asyiknya bermain game, tiba-tiba PC atau Laptop kalian lemot? Tentunya hal tersebut akan membuat kalian badmood dan kesal. Kalian tidak perlu badmood dan kesal lagi karena kali ini kita akan membahas tentang tips-tips agar kalian tidak merasakan lemot atau lag  saat kalian bermain game di PC Windows 10.

Jadi apa saja sih 3 Tips Gaming tanpa Lag Windows 10? Berikut ulasannya!

3 Tips Gaming tanpa Lag Windows 10

1. Singkirkan masalah internetSitus untuk Memeriksa Kecepatan Internet

Tips pertama yang dapat kalian lakukan agar kalian tidak merasakan lemot atau lag  saat kalian bermain game di PC Windows 10 adalah kalian dapat menyingkirkan masalah internet yang terdapat pada PC kalian.

Pastikan internet kalian memiliki kecepatan yang stabil. Buka penjelajah web kalian dan navigasikan ke layanan pengujian kecepatan yang komprehensif seperti speedtest.net atau dslreports.com.

Pastikan kecepatan internet memadai (kebanyakan game cukup dengan 10 Mbit/s, tetapi untuk streaming video semuanya membutuhkan 50-100 Mbit/s) dan penundaan yang sangat kecil (alias ping).

2. Optimalkan pengaturan video game3 Tips Gaming tanpa Lag Windows 10

Tips kedua yang dapat kalian lakukan agar kalian tidak merasakan lemot atau lag  saat kalian bermain game di PC Windows 10 adalah kalian dapat mengoptimalkan pengaturan pada video game yang akan kalian mainkan.

Apabila game yang kalian mainkan terlalu haus sumber daya dan kartu grafis tidak dapat memberikan daya pemrosesan yang cukup, pengalaman dalam bermain game bisa membuat frustasi. Mengatur level detail yang lebih rendah atau mengurangi resolusi dalam pengaturan game dapat menjadi solusi.

3. Hentikan aplikasi yang tidak perlu3 Tips Gaming tanpa Lag Windows 10

Tips terakhir yang dapat kalian lakukan agar kalian tidak merasakan lemot atau lag  saat kalian bermain game di PC Windows 10 adalah kalian dapat menghentikan terlebih dahulu aplikasi yang tidak perlu.

Aplikasi apa pun yang bersaing sumber daya dengan game dapat menimbulkan kelambatan yang luar biasa. Untuk itu, menutup semua jendela peramban, aplikasi obrolan yang tidak dibutuhkan, dan segala sesuatu yang tidak terkait dengan sistem game akan sangat membantu.

Lihat yang Lain

Related Articles