Kamis, Oktober 28, 2021

4 Skill Teknologi Paling Dibutuhkan Saat Ini

4 Skill Teknologi Paling Dibutuhkan Saat Ini. Pada era globalisasi seperti ini, banyak sekali perusahaan – perusahaa start up yang telah dibangun di Indonesia. Tak hanya dibangun, perusahaan-perusahaan start up ini bahkan dapat dibilang sukses dalam berkarir, diantaranya Tokopedia, Gojek, dll. Banyak sekali perusahaan-perusahaan start up yang sudah terkenal bermunculan pada iklan TV.

Seiring dengan berkembangnya perusahaan-perusahaan tersebut, pastinya dibutuhkan juga sumber daya manusia yang memadai untuk membantu menyukseskan perusahaan. Namun, dalam rangka penambahan pekerja, tidak serta merta seluruh orang dapat masuk ke dalam perusahaan tersebut. Terdapat beberapa skill-skill  teknologi yang paling dicari dan dibutuhkan oleh para perusahaan. Nah, pasti kalian ingin tahu kan apa saja skill-skill tersebut? Tenang saja, kali ini kita akan membahas tuntas apa saja skill-skill  teknologi yang paling dibutuhkan pada era globalisasi seperti ini.

Jadi apa saja 4 Skill Teknologi Paling Dibutuhkan Saat Ini? Berikut ulasannya!

4 Skill Teknologi Paling Dibutuhkan Saat Ini

1. Quantum computingquantum bener

Skill teknologi pertama yang paling dibutuhkan pada era globalisasi saat ini adalah quantum computing. Quantum computing atau komputasi kuantum adalah penggunaan fenomena kuantum seperti superposisi dan keterjeratan untuk melakukan komputasi. Komputer yang melakukan komputasi kuantum dikenal sebagai komputer kuantum. Keterampilan ini merupakan keterampilan yang berkaitan dengan membangun dan memanfaatkan komputer kuantum dan aplikasinya.

2. Connected Technologiesconnected

Skill teknologi kedua  yang paling dibutuhkan pada era globalisasi saat ini adalah connected technologies. Keterampilan ini merupakan keterampilan yang berkaitan dengan Internet of Things (IoT) dan alat fisik yang terhubung, serta infrastruktur telekomunikasi yang diperlukan untuk mengaktifkannya, seperti 5G. Sering kali Internet of Things juga diterapkan di berbagai benda yang ada di sekitar kita. Contohnya seperti alat untuk pengolahan bahan pangan, mesin, teknologi hingga elektronik. Sederhananya, internet of things merupakan mesin atau alat yang diidentifikasikan sebagai perangkat virtual berbasis internet.

3. Financial Technologyfintech

Skill teknologi ketiga yang paling dibutuhkan pada era globalisasi saat ini adalah financial technology. Financial technology adalah jenis perusahaan di bidang jasa keuangan yang digabungkan dengan teknologi. Keterampilan ini merupakan keterampilan yang berkaitan dengan teknologi blockchain dan lainnya yang bertujuan untuk membuat transaksi keuangan lebih efisien dan aman.

4. AI dan Machine Learningai

Skill teknologi terakhir yang paling dibutuhkan pada era globalisasi saat ini adalah Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning. AI atau kecerdasan buatan ialah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau bisa disebut juga intelegensi artifisial atau hanya disingkat AI. AI didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Sedangkan, Machine Learning merupakan proses mesin “belajar” dengan menganalisa data dalam jumlah besar. Keterampilan ini keterampilan yang berkaitan dengan pengembangan dan pemanfaatan program, alat, dan solusi, yang didukung oleh algoritma dan teknologi lain yang secara otomatis merespons dan meningkat berdasarkan pengalaman atau data sebelumnya.

Lihat yang Lain

Related Articles