Kamis, Oktober 28, 2021

5 Cara Hack WhatsApp yang Sering Digunakan Hacker, Bukan untuk Dicoba!

Sebagaimana yang kita ketahui WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang apling banyak digunakan saat ini. Aplikasi ini sangat mudah dan praktis sekali penggunaannya. WhatsApp juga menyediakan banyak sekali ftiur yang seru dan menarik yang pasti membuatmu tertarik untuk selalu menggunakannya. Sayangnya tidak sedikit pula berita yang menyebutkan bahwa aplikasi chatting yang satu ini justru sangat rawan dibajak oleh para hacker loh.

Pihak developer memang sudah membekali WhatsApp dengan sistem keamanan yang sangat mumpuni untuk menjaga data – data penting penggunanya. Namun nyatanya sampai sekarang masih banyak loh cara menyadap WhatsApp yang beredar, sehingga membuat para penggunanya menjadi resah. Sebagai pengguna yang cerdik, sebaiknya kamu mengetahui cara yang digunakan para hacker dalam membajak WhatsApp ini supaya kamu bisa melakukan langkah – langkah pencegahan guys. Yuk simak cara menyadap WhatsApp yang sering digunakan para hacker berikut ini!

 

  • Membajak menggunakan OTP SMS

 

Proses verifikasi akun WhatsApp membutuhkan OTP SMS dimana kamu harus memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan oleh pihak WhatsApp kepadamu melalui SMS. Biasanya para hacker dapat mengakses OTP SMS ini dengan cara menggunakan aplikasi sejenis spyware khusus. Setelah berhasil, maka hacker ini akan bisa mengakses aktivasi akun WhatsApp milikmu dengan bebas. Nah, kamu bisa saja login ke WhatsApp tanpa kode ini agar aman dari cara membajak yang satu ini guys.

 

  • Menggunakan aplikasi mata – mata

 

Cara paling populer yang digunakan hacker untuk membajak WhatsApp adalah menggunakan aplikasi mata – mata. Hacker ini juga bantuan loh guys. salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi mata – mata atau aplikasi hacking yang sekarang banyak tersedia di internet. Salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk memantau WhatsApp orang lain adalah WhatsDog. Tidak hanya memantau WhatsApp saja, aplikasi yang satu ini juga bisa memodifikasi pesanmu loh.

 

  • Melakukan ekstrak pada pesan WhatsApp

 

WhatsApp menyediakan opsi untuk melakukan backup semua chat atau pesan yang ada di akun WA agar memudahkan penggunanya ketika harus mengganti smartphone. Sayangnya fitur yang satu ini bisa dimanfaatkan oleh para hacker untuk mencuri privasimu. Hacker bisa membuat backup chat pada akun WhatsApp-mu bahkan menggunakan emailnya sendiri dengan berbagai trik loh. Hal tersebut tentu akan membuat hacker menjadi bisa mengakses dan membaca semua pesan yang masuk ke WhatsApp milikmu.

 

  • Menggunakan WhatsApp dari Website

 

WhatsApp Web merupakan fasilitas WhatsApp yang memudahkan kita sebagai pengguna untuk mengakses WhatsApp dari perangkat PC ataupun laptop, sesuai dengan namanya guys. Kamu hanya perlu melakukan pemindaian pada kode QR dari smartphone supaya kamu bisa mengakses akun tersebut dari laptop atau PC. Nah hacker bisa menggunakannya tanpa perlu melakukan pemindaian guys. Mereka bisa mendapatkan akses ini dengan mudah.

 

  • Menggunakan teknik ampuh SS7

 

Cara terakhir yang bisa digunakan hacker dan disebut sebagai teknik yang paling ampuh adalah SS7. Teknik ini mulai populer digunakan sejak ada banyak sekali aplikasi yang mengeluarkan fitur two-step verification. Teknik ini membuat verifikasi tersebut menjadi mudah ditembus oleh hacker, termasuk ketika mereka ingin menyadap akun WhatsApp. Istilah SS7 atau Signaling System No. 7 merupakan suatu protokol persinyalan yang bisa digunakan secara global untuk menghadirkan jaringan telekomunikasi. Protokol ini juga memiliki beragam fungsi lainnya.

Salam teknologi! Nah, itulah teknik pembajakan yang biasanya digunakan para hacker untuk menyadap akun WhatsApp guys. Kamu perlu mengetahui hal tersebut supaya bisa lebih berhati – hati dan waspada lagi. Jadilah pengguna yang pintar guys. Ingat ya, cara diatas bukan untuk kamu praktekkan, tapi agar lebih waspada. Semoga berguna yaa.

Lihat yang Lain

Related Articles