Kamis, Oktober 28, 2021

Cara Aktivasi Office 2016 Tanpa Software

Apakah kalian mengalami kesulitan ketika ingin aktivasi office 2016 karena tidak tahu caranya? Jangan khawatir, Gaes. Kalian bisa mendapatkan jawabannya di sini kok. Ada tips aktivasi Office 2016 yang bisa kalian lakukan tanpa menggunakan software.

Seperti yang kalian ketahui, ada sebagian orang sudah melakukan upgrade sistem windows untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Hanya saja, masih ada beberapa pengguna yang tidak tahu bagaimana caranya melakukan aktivasi office 2016 di laptop atau PC mereka. Mungkin juga kalian.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan dibagikan cara untuk mengaktifkan office 2016 agar kalian bisa menggunakan banyak fitur dalam sistem tersebut.

Pada microsoft office 2016 memberikan beragam jenis layanan dan fitur yang sangat bermanfaat dalam pekerjaan kalian. Dan jia ada fitur tidak apat digunakan pada microsoft office, pasti sangat disayangkan bukan?

Di samping fitur tidak dapat digunakan, microsoft office 2016 yang belum diaktivasi akan menimbulkan masalah. Contohnya saat kalian membuka dokumen dan melakukan beberapa perubahan, maka kalian tidak akan dapat menyimpan perubahan dokumen tersebut.

Masalah lain, saat kalian membuka salah satu dari produk Microsoft Office 2016, MS Word 2016 contohnya. Ms Word tidak dapat dibuka dan hanya menunjukkan sebuah jendela yang meminta aktivasi dengan product key.

Di samping itu office 2016 juga akan tampil pesan peringatan Product Notice yang mengatakan office yang kalian pakai belum aktif dan kalian harus segera melakukan aktivasi.

Kalau sebelumnya sudah dijelaskan cara aktivasi Office 2016 memakai bantuan software, maka kali ini kalian bisa melakukan aktivasi tanpa menggunakan software.

Bagaimana caranya? Kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut yang sederhana dan tidak butuh waktu yang lama.

Cara Aktivasi Office 2016

Sebelum kalian melakukan aktivasi, pertama-tama kalian wajib mempunyai product key dari microsoft office 2016. 

Kalian juga harus memastikan sudah memasang Microsoft Office 2016 versi retail di komputer atau laptop kalian.

Cara mengaktifkan microsoft office 2016 permanen yang pertama,  buka salah satu program Microsoft Office (Word atau Excel), lalu silahkan kalian tap tombol Activate.

Selanjutnya kalian tap tombol Enter Product Key. Jika sudah, maka silahkan ketikkan 25 digit product key kalian dan langsung tap tombol Continue.

Setelah itu klik tombol Redeem Online. Berikutnya kalian bisa Login memakai akun Microsoft atau buat akun dahulu kalau memang belum punya akunnya.

Langkah terakhir untuk aktivasi ini adalah dengan tap tombol Finish Activation.

Kalau semua langkah sudah kalian lakukan, maka aktivasi microsoft office 2016 sudah berhasil dan product key tersebut tersambung dengan akun Microsoft.

Ketika aktivasi sudah selesai kalian lakukan, maka kalian sudah bisa menggunakannya secara normal. Misalnya untuk mengetik dokumen di Micorsoft Word 2016.

Itu tadi tips untuk melakukan aktivasi di Office 2016. Semoga informasi di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semua.

Kalau ada pertanyaan untuk aktivasi Office 2016 atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles