Kamis, Oktober 28, 2021

Cara Ampuh Menyembunyikan Foto di Android, 100% Work!

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang masih suka menyembunyikan foto – foto pribadi yang ada di smartphone milikmu? Secara idealnya, seharusnya  cuma kita saja yang mempunyai hak dan akses untuk memegang dan mengoperasikan smartphone milikmu sendiri. Namun memang adakalanya smartphone milikmu tersebut dipinjam oleh orang lain, seperti teman ataupun saudaramu dengan berbagai macam alasan tertentu. Entah untuk mengambil foto ataupun menelepon orang lain karena dia lupa membawa ponselnya. 

Bukan hal yang mustahil kalau orang yang meminjam ponselmu tersebut mengintip foto – foto di galerimu. Pasti hal tersebut akan membuatmu tidak nyaman, terlebih kalau kamu mempunyai foto yang bersifat pribadi dan kamu tidak ingin orang lain melihatnya begitu saja. Nah, kamu bisa saja mencegah hal tersebut terjadi dengan cara menyimpan foto dan video tersebut guys. Supaya orang g lain tidak bisa melihat, mengetahui dan bahkan mencari file tersebut fi ponselmu. 

Penyembunyian foto dan video ini penting untuk kamu lakukan karena dengan begitu file milikmu yang bersifat rahasia bisa aman dari orang – orang yang iseng. Tidak hanya foto saja loh guys, kamu juga bisa menyembunyikan file MP3, dokumen dan bahkan folder secara langsung. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan file – file tertentu pada smartphone milikmu. Yuk simak cara menyembunyikan file di Android berikut ini!

Beberapa smartphone Android telah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan file tertentu di Androidmu. Misalnya saja fitur yang dibekali pada smartphone merk Oppo serta Samsung. iPhone juga sudah memiliki sistem yang bagus untuk menyembunyikan data – data yang bersifat pribadi. Lalu bagaimana dengan smartphone lainnya yang tidak memiliki aplikasi bawaan sama sekali? Nah kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga guys. 

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Keepsafe. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Goole Play Store guys. Jadi aplikasi ini dijamin legal. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download aplikasi Keepsafe dari Google Play Store, setelah itu install aplikasi tersebut di Androidmu sesuai dengan langkah – langkah biasanya.
  2. Jika kamu sudah selesai memasang aplikasi Keepsafe tersebut, lakukan proses pendaftaran atau Sign Up terlebih dahulu. Jika kamu sudah punya akun sebelumnya, maka lakukan login
  3. Kamu akan diminta untuk membuat password yang terdiri atas 4 digit angka. Kamu juga bisa membuat password tersebut dalam bentuk pola dengan cara menekan opsi yang tersedia di pojok kanan atas. Password model ini mempunyai keuntungan dimana aplikasi tersebut akan langsung mengunci dirinya jika tidak terpakai selama 30 detik.
  4. Sekarang kamu tinggal menyimpan foto – foto yang ingin kamu sembunyikan. Caranya adalah dengan menekan opsi tombol + yang terletak di pojok kanan bawah, lalu tekan opsi Import Photo. Setelah itu, pilihlah foto yang ingin kamu import ke dalam aplikasi tersebut.
  5. Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi pop-up Import Complete
  6. Selesai deh! kamu bahkan juga bisa membuat lebih dari satu album sesuai dengan tema maupun konsep – konsep file pribadimu guys. Kamu bisa mengembalikan foto yang sudah kamu sembunyikan tersebut dengan cara menekan dan menahan file – file tersebut, lalu tekan simbol export (panel bawah, nomor dua dari kiri), setelah itu tekan opsi Export

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya menyembunyikan foto, video serta file lain yang bersifat pribadi yang kamu simpan di smartphone milikmu. Kamu tak perlu khawatir lagi deh jika ponselmu tidak memiliki aplikasi bawaan yag memungkinkanmu untuk menyimpan file di ponselmu. Semoga berguna yaa.

Lihat yang Lain

Related Articles