Cara Cek Kuota Indihome

Untuk kalian yang tidak ingin repot untuk mengunduh dan menginstall aplikasi myIndiHome untuk mengecek kuota ataupun FUP internet kalian. Maka kalian bisa memakai situs resmi dari IndiHome. Berikut caranya. Langkah awal, kalian buka broser dan kunjungi situs resmi indihome.

0

Kalian sudah berlangganan indihome tapi bingung bagaimana cara mengecek kuota indihome kalian? Tidak perlu khawatir, Gaes. Kalian bisa mendapatkan caranya disini.

Untuk banyak orang internet saat ini menjadi kebutuhan yang tidak bsia lagi dipisahkan dalam aktivitas sehari-hari. Karena itu banyak yang berlangganan indihome karena mempunyai kecepatan internet di atas rata-rat.

Untuk kalian yang bingung cara cek kuota indihome. Berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Memakai Situs IndiHome

Untuk kalian yang tidak ingin repot untuk mengunduh dan menginstall aplikasi myIndiHome untuk mengecek kuota ataupun FUP internet kalian. Maka kalian bisa memakai situs resmi dari IndiHome. Berikut caranya.

Langkah awal, kalian buka broser dan kunjungi situs resmi indihome. Lalu silahkan login memakai akun IndiHome kamu, kalau belum punya, silahkan kalian daftar dahulu.

Kalau sudah berhasil login, maka kalian bisa langsung nama akun pada pojok kanan atas, kemudian tap “Status Langganan”.

Mengetahui penggunaan kuota yang sudah kalian pakai dan juga sisa kuota serta FUP jika kalian memilih internet unlimited. Selesai.

SMS

Cara lainnya ini bisa kalian pakai tanpa memerlukan kuota internet ataupun aplikasi tambahan. Cara dengan memakai SMS adalah cara yang paling sederhana, sebab kalian hanya cupku mengirimkan SMS dengan format tertentu ke layanan IndiHome.

Walaupun mudah dan tidak pelu kuota internet, tapi jika kalian memakai cara ini kalian akan dikenai tarif sebesar Rp . 350 ,- per 1 kali sms. 

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Pesan dan buat pesan baru dengan format ketik ISP <spasi> IH <spasi> Kode area+nomor telepon rumah yang  terdaftar IndiHome. Contohnya ISP IH 0227555444.

Setelah itu silahkan kalian kirim ke nomor 98108. Tunggulah beberapa saat sampai tampil SMS balasan yang berisi informasi kuota kalian dan juga FUP internet IndiHome yang kalian pakai.

Telepon

Mengecek kuota Indihome bisa juga kalian lakukan melalui Telepon. Dengan menghubungi call center Indihome di 147. Cara ini bisa dipakai untuk kalian yang sudah berlangganan Indihome ataupun yang mau memasang Indihome baru.

Dengan menghubungi Call Center Indihome ini juga kalian bisa langsung menanyakan lebih lanjut tentang paket Indihome yang tersedia mulai dari 10 Mbps sampai dengan 300 Mbps.

Di bawah ini cara cek kuota indihome untuk pelanggan lama dan cara pasang indihome untuk pelanggan baru:

Pelanggan Baru (pasang Indihome)

Pertamanya, kalian bisa hubungi kode area +147 (contohnya 031147 untuk daerah Surabaya). Pilih untuk sambungkan ke CS (customer service). Ketika tersambung, tanyakan detail paket yang akan kalian pasang beserta kuota yang kalian peroleh nantinya.

Pelanggan Lama (cek kuota Indihome)

Pertama-tama, kalian siapkan nomor Indihome kalian. Kemudian hubungi kode area +147. Pilih untuk bicara dengan customer service. Nanti kalian akan ditanya nama dan nomor Indihome kalian. Lalu tanyakan “Berapa sisa pemakaian kuota saat ini?”

Memakai Sosial Media

Indihome juga mempunyai media sosial seperti Facebook dan Twitter. Disana bisa juga menanyakan hal terkait penggunaan internet atau sisa kuota Indihome melalui Sosial Media milik Indihome.

Untuk cek kuota Indihome lewat Facebook Fanspage Indihome, kalian kunjungi fanpage Indihome. Lalu kirim pesan yang ingin kalian tanyakan, misal “Halo kak, berapa sisa pemakaian kuota internet Indihome saya?”

Nantinya kalian diminta memberitahu nama dan nomor indihome kalian untuk mengeceknya. Silahkan berikan nama dan nomor internet Indihome kalian. Tunggu sampai CS menjawab dan memberikan keterangan sisa kuota internet indihome kalian.

Ke Kantor IndiHome

Di samping cara di atas tadi, bagi kalian yang masih awan dengan internet bisa juga mengecek kuota langsung di kantor Indihome terdekat. Di sana akan ada pegawai Indihome yang bisa menajwab pertanyaan kalian.

Nanti akan dicek sisa kuota internet indihome kalian. Siapkan juga nomor internet indihome kalian sebab nantinya pasti akan ditanyakan untuk keperluan pengecekan kuota tersebut.

Informasi terhadap pemakaian kuota internet IndiHome pada saat ini sangat penting. Hal tersebut karena sekarang ini IndiHome memberikan FUP atau Fair Usage Policy yang akan membuat kecepatan internet menurun apabila FUP sudah terpenuhi.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi! Nah, untuk kalian yang ingin cek kuota sisa internet indihome kalian dengan menggunakan aplikasi, kalian dapat membaca artikel ini untuk melihat tutorialnya.  Tips Cek Kuota Internet Indihome dengan Aplikasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!