Kamis, September 16, 2021

Cara Download Curriculum Vitae Dari LinkedIn

Cara Download Curriculum Vitae Dari LinkedIn – Kita kini hidup di era serba digital dan diberikan banyak kemudahaan. Seperti yang kalian ketahui bahwa terjadi perkembangan di era ini secara signifikan, tentunya akan membrikan segala kemudahaan dan kemajuan yang bisa kita rasakan dengan instan. Kita hanya perlu bermodalkan internet saja.

[lwptoc]

Seperti yang kalian ketahui kemajuan inipun merembah ke berbagaii bidang, salah satunya bagi kalian yang tengah mencari pekerjaan. Munculnya platform atau aplikasi pencari kerja yaitu LikenkedIn . Didalam aplikasi itu kalian tidak hanya bisa mencai dan mencantumkan CV atau resume saja. CV atau curivulum vitae adalah salah satu berkas wajib bagi kalian ketika akan melamar pekerjaan

Cara Download Curriculum Vitae Dari LinkedIn

 Ada banyak sekali aplikasi  ataupun platform yang menyediakan template CV, namun memang cara paling mudah adalah menggunakan data yang sudah tersedia di akun LinkedIn. Maka, pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara download curiculum vitae dari LinkedIn. Beriut kami rangkum dalam artikel di bawah ini, langsung saja kita simak artikelnya.

Berikut cara download curiculum vitae dari LinkedIn:

  1. Langkah pertama yang jarus kalian lakukan adalah melakukan login ke dalam akun LinkedIn, namun kalian harus memperhatikan dalam fungsinya sekarang yang mana kalian bida mendownload CV di LinkedIn kalian harus menggunakan versi web-nya. Maka, kalian  harus login melalui web ya.
  2. Ketika kalian sudah masuk ke akun LinkedIn, kalian harus mengisi data yang sudah lengkap sebelumnya pastikan data yang kalian masukan benar ya. Kalian akan diminta mengisi data dari, seperti data pribadi, pengalaman kerja hingga pendidikan dan sertifikasi jika kalian memilikinya. Hal tersebut memang suatu hal penting yang akan menjadi poin kalian di dalam CV nantinya.
  3. Kemudian kalian klik icon Sata yang berada di toolbar dan disebelah notifikasi. Klik icon ‘Saya’ tersebut. Lalu klik menu ‘Lihat Profile’ nantinya kalian akan di bawa ke profile akun kalian di LinkedIn. Setelah kalian masuk ke dalam profile, kalian bisa melihat dibagian kanan terdapat menu ‘Lainnya’ Pilihlah menu tersebut dan kalian klik saja.
  4. Selanjutnya akan keluar option yaitu Bagikan profil melalui pesan dan Simpan sebagai PDF. Kalian cukup memilih ‘Simpan sebagai PDF’ untuk mendownloadnya.
  5. Maka, akan secara otomatis, data akan terdownload ke dalam komputer atau PC kalian ketikan klik ‘Simpan sebagai PDF’.
  6. Selesai. Dengan bgeitu kalian sudah bisa mendownload CV atau resume dari LinkedIn

BACA JUGA :

Cara Download Curriculum Vitae Dari LinkedIn : Beda Desain

Berikutnya, jika kalian ingin mengetahui cara download curiculum vitae di LinkedIn namun dengan desain yang berbeda. Berikut caranya:

  1. Nasih berada di profile, kalian klik icon ‘Saya’ dan pilihlah menu ‘Bahasa’.
  2. Kalian pilih bahasa Inggris, lalu kembali ke menu LinkedIn atau halaman sebelumnya. Pilhlah menu ‘Lainnya.
  3. Selanjutnya kalian pilih menu ‘Build resume/ bikin resume’ dan pilih ‘new resume / cv baru’.
  4. Berikutnya akan hadir option menu more yang bisa kalian lanjutkan dengan klik ‘download as PDF’. Dengan begitu proses download berlangsung dan kalian mendapatkan CV dengan desain baru di LinkedIn.

Itulah cara download curriculum vitae dari linkedin.

Sekian dan Terima kasih.

Lihat yang Lain

Related Articles