Kamis, Oktober 28, 2021

Cara Gratis Meningkatkan Kualitas Suara di Spotify, Bukan Akun Premium

Musik sudah memasuki sendi kehidupan manusia bergitu dalam dan tak bisa dipungkiri lagi bahwa musik sudah menjadi salah satu bagian penting kehidupan manusia. Musik yang kita nikmati di era modern saat ini bukanlah musik dalam bentuk kaset ataupun CD lagi, melainkan aplikasi streaming yang ada di gadget masing – masing. Salah satu aplikasi streaming musik yang paling digemari dan banyak digunakan sekarang ini adalah Spotify.

Spotify menyediakan sekitar jutaan lagu atau nyaris memuat seluruh lagu yang ada di dunia ini. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk dapat mendengarkan kumpulan lagu atau disebut juga dengan playlist favoritnya yang disertai dengan banyak sekali fitur yang menarik untuk digunakan. Namun tidak semua pengguna mendapatkan fitur Spotify yang sama. Aplikasi hijau ini menerapkan sistem berlangganan bagi para penggunanya yang ingin menikmati fitur dan layanan maksimal dalam bentuk berlangganan secara premium.

Pengguna Spotify yang bukan premium atau tidak berbayar tetap bisa menikmati layanan Spotify dengan beberapa keterbatasan pada fitur yang ditawarkan oleh aplikasi yang satu ini. Pengguna Spotify versi gratis ini hanya bisa memutar lagu secara acak atau harus tahan tergangu dengan adanya iklan setiap beberapa lagu sekali. Jadi kamu tidak bisa menentukan playlist lagu favoritmu sendiri guys. Munculnya iklan juga tidak terlalu sering kok. Jadi menggunakan Spotify versi gratis juga bukanlah masalah. Wajar saja karena kamu tidak mengeluarkan dan harus mengeruk kocekmu sama sekali. 

Eits, tetapi kamu tenang saja wahai kamu kaum pengguna Spotify gratisan. Ada salah satu cara yang bisa kamu lakukan supaya kamu bisa menikmati salah satu fitur yang hanya didapatkan oleh pelanggan premium. Kamu bisa meningkatkan kualitas lagu yang kamu dengarkan layaknya para pengguna premium loh. Walaupun kamu menggunakan Spotify dalam versi yang gratis. 

Meskipun kamu tidak bisa memilih lagu secara bebas. Namun kualitas audio lagu yang bagus tentu akan membuat pengalamanmu mendengarkan lagu menjadi lebih seru dan asyik. Lalu bagaimana sih caranya meningkatkan kualitas audio Spotify walaupun menggunakan versi yang gratis? Caranya sangat mudah sekali kok guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas lagu:

  1. Download aplikasi Spotify melalui Google Play Store, lalu pasanglah aplikasi tersebut di Androidmu dengan langkah – langkah seperti biasanya.
  2. Bukalah aplikasi Spotify yang sudah terpasang pada Androidmu tersebut. Lalu pilihlah menu Your Library yang terdapat pada halaman utama Spotify.
  3. Pilihlah ikon settings yang terdapat pada bagian atas layar sebelah kanan
  4. Geser layar ke arah bawah, lalu pilihlah opsi Streaming yang terdapat pada bagian Music Quality
  5. Selanjutnya ubahlah opsi Sutomatic Quality menjadi opsi High Quality
  6. Selesai deh! sekarang kualitas suara dari lagu yang kamu dengarkan pada akun Spotify yang gratis milikmu sudah tinggi guys.

Nah, begitulah caranya meningkatkan kualitas suara audio pada akun Spotify milikmu. Bagaimana guys? Caranya sangat mudah sekali kan untuk dilakukan? Walaupun kamu menggunakan akun Spotify yang gratis, kamu tetap bisa mendapatkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik dan juga lebih seru guys.

Salam teknologi! Nah, kamu bisa langsung mencoba dan menerapkannya sekarang loh, lalu rasakanlah bagaimana alunan musik favoritmu menjadi lebih baik dengan kualitas audio yang sudah maksimal. Selamat mencoba yaa.

Lihat yang Lain

Related Articles