Selasa, September 21, 2021

Cara Melihat Teman yang Sudah Memblokir di Facebook

Dunia semakin berkembang. Zaman sudah berubah. Teknologi pun kini semakin maju. Semua orang berlomba untuk terus mengikuti perubahan tersebut, baik dari segi sains dan teknologi, atau fitur dan layanan yang tercipta mengiringi teknologi tersebut. Smartphone misalnya. Dalam pemakaian smartphone akan ada banyak aplikasi yang diunduh untuk berbagai kebutuhan. 

Aplikasi ini ada bermacam-macam. Ada yang dipakai untuk belajar, bekerja, hiburan, atau bisnis, bahkan game yang bisa kalian pakai untuk refreshing. Semua aplikasi tersebut masuk ke dalam satu smartphone yang kalian miliki saat ini. Salah satu aplikasi media sosial yang terkenal adalah Facebook.

Facebook mempunyai banyak fitur dan layanan, salah satunya fitur untk blokir. Tujuannya untuk selektif dan menghindari pertikaian yang ada.

Dari sudut pandang orang yang telah diblokir jelas hal ini membuat hati bertanya ada salah apa. Tetapi untuk teman ataupun orang lain yang hanya kenal di facebook saja, hal ini sudah biasa.

Nah, untuk mengetahui teman yang telah memblokir kalian di facebook sangat sulit untuk dilakukan. Tetapi jangan khawatir karena ada tips untuk melihat  orang yang memblokir kalian di Facebook.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengetahuinya, Gaes.

Melihat percakapan Facebook

Langkah pertama, masuk ke Messenger Facebook kalau menggunakan browser, kalau tidak maka buka Messenger Facebook. Setelah itu carilah disana satu per satu orang yang sudah mengirimkan pesan. Apabila saat memperoleh pesan “this person isn’t available right now” maka artinya dia sudah memblokir kalian, Gaes.

Hanya saja, dibandingkan dengan melakukan hal yang ribet, ada cara alternatif lainnya yang dapat kalian lakukan untuk mengetahui teman yang sudah memblokir facebook kalian.

Memanfatkan data Facebook

Meskipun cara pertama ribet, cara kedua ini ternyata lebih rumit dari pertama tapi sangat akurat untuk melihat orang yang sudah memblokir facebook kalian.

Langkah awal, masuk ke Pengaturan Facebook. Kemudian tap opsi Download a Copy. Kemudian kalian tekan tulisan “Start my archive”

Nanti akan muncul pesan “We’re generating your personal archive. We’ll email you when it’s ready”, silahkan tunggu beberapa menit. 

Selanjutnya silahkan cek email yang sudah didaftarkan untuk Facebook. Lalu cek email lagi dari facebook. Email ini adalah email kedua dari facebook. Setelah itu klik link yang ada di email.

Setelah itu kalian akan diarahkan ke facebook lagi, silahkan tap opsi tulisan Download Archive

Agar memastikan bahwa itu kalian, nanti akan diminta untuk memasukan pasword, silahkan masukan password akun facebook.

Langkah berikutnya, buka folder yang tadi didownload, lalu buka index.html. 

Jika sudah, klik friends, dan silahkan di-copy nama-nama teman yang sudah terkumpul. Jangan mencopy selain nama teman, contohnya send friend request, dsb. Cukup nama-nama teman saja.

Selanjutnya, silahkan pastekan ke dalam Notepad, dan simpan berbentuk .txt

Sekarang cek teman kalian apakah berkurang atau tidak? Kalau suatu saat berkurang maka ulangi kembali langkah di atas sampai copy nama teman-taman kalian.

Berikutnya, buka kedua file terssebut. Setelah itu kalian tinggal copy semua nama yang ada di dua file tersebut.

Lakukan paste semua nama tersebut ke web: www.somacon.com/p568.php. Kemudian nanti di bagian Sort By: klik Count. Lanjutnkan dengan klik Display/Update Counts.

Terakhir, carilah 1 nomor. Ini mengartikan kalau teman itulah yang blokir kalian di facebook.

Semoga bermanfaat! Nah, dengan begini kalian dapat melihat list teman – teman kalian yang menblokir kalian. Kalian dapat melihatnya melewati device mana saja untuk melihat teman yang memblokir kalian.

Lihat yang Lain

Related Articles