Selasa, September 21, 2021

Cara Memakai Mi Message untuk SMS Gratis

Jika dulu kalian melakuan komunikasi dengan SMS atau telepon. Maka kini kalian bisa melakukan instan message.

Perubahan zaman dan kemajuan teknologi memang membuat semua hal menjadi mudah, termasuk dalam hal melakukan komunikasi dengan orang lain. 

Pesan instan sekarang sangat populer. Xiaomi sebagai vendor smartphone tidak mau kalah dengan iPhone pihak Apple untuk selangkah lebih maju dari sebelumnya. 

 Xiaomi ikut menghadirkan tandingan iMessage yaitu MI Message. Fitur ini membuat kalian para pengguna Xiaomi bisa berkirim pesan singkat secara gratis seperti WhatsApp, Telegram, BBM dan sebagainya.

Mi Message bisa dipakai dengan catatan jika kalian punya akses internet dan nomor telepon. 

Supaya kalian bisa menikmati layanan SMS gratis lewat Mi Message ini, baik kalian ataupun teman atau saudara atau pacar atau orang terdekat yang lainnya harus sama-sama memakai smartphone Xiaomi dan sudah mengaktifkan Mi Message di smartphone masing-masing. Jika hanya salah satu yang memasang, misal si pengirim saja, maka pesan akan gagal terkirim, Gaes. Begitu juga sebaliknya.

Tapi sebelum langsung ke inti cara memakai Mi Message, kalian harus memastikan kalau kalian sudah menyisipkan kartu SIM. Kemudian temukan teman yang kalian SMS dan pastinya mereka juga sama memakai Mi Messgae dengan internet yang aktif seperti kalian.

Terakhir, jika kalian sudah mengaktifkan Mi Message tapi kalian tidak punya kontak siapa saja yang memakai Xiaomi Mi Message, dan ternyata kalian mengalami masalah tidak dapat kirim SMS (Text Message) biasa ke nomor telepon normal, coba untuk menonaktifkan Mi Message.

Cara Memakai Mi Message 

Pertamnya, kalian Login dulu dengan Mi Akun. Kemudian aktifkan Mi Message di menu Settings klik System apps dan tap opsi Messaging lalu klik Aktifkan Mi Message. Mi Message akan aktif ditandai dengan toggle berubah jadi biru.

Untuk mengirim pesan klik Messaging klik opsi New Message, kemudian tentukan kontak yang memakai Mi Message, yang ditandai ikon berwarna biru lalu ketik dan kirim pesan.

Agar kalian bisa mengetahui apakah MiMessage sudah aktif dan siap dipakai untuk mengirim sms gratis, sebenarnya sangatlah mudah. Cukup kalian melihat kotak dialog pengiriman pesan baru selesai memilih kontak phone book teman atau rekan, lihat apakah tampil tulisan Mi Message atau Text Message. Kalau yang keluar Mi Message, artinya kalian sudah dapat mengirim pesan secara gratis.

Itu tadi informasi mengenai bagaimana cara agar kalian bisa memakai Mi Message pada smartphone android kalian dan berkomunikasi dengan teman lainnya.

Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian semua ya, Gaes.

Jika kalian ada pertanyaan cara  memakai Mi Message pada smartphone Android atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat memaksimalkan fitur Mi Message ini, Kalian dapat SMS secara gratis dengan menggunakan fitur ini lho guys.

Lihat yang Lain

Related Articles