Kamis, Oktober 28, 2021

Cara Membuka 2 Aplikasi Bersamaan di Realme 5

Semua orang saat ini sudah tidak bisa melepaskan diri dari perangkat mobile yang sering disebut dengan smartphone. Setiap aktivitas pasti smartphone sering membantu kinerja mereka. Mungkin begitu juga dengan kalian.

Tidak hanya itu, smartphone pun makin banyak manfaatnya selain untuk komunikas. Di antaranya untuk belajar, bisnis, promosi, pendidikan, dan lain sebagainya. Tentunya ini membuat banyak perusahaan yang memproduksi smartphone akhirnya bersaing satu sama lain untuk merebut hati konsumen. 

Mereka memberikan banyak fitur dan spesifikasi yang canggih agar para pengguna nyaman dan senang memakai produk mereka. Salah satu layanan yang membuat banyak pengguna, mungkin juga kalian memilih smartphone untuk memenuhi kebutuhan kalian adalah adanya layanan yang bisa membuka 2 apliaksi secara bersamaan. Dan layanan ini ada di smartphone Realme 5.

Fitur split layar bisa kalian nikmati di smartphone ini. Ketika kalian memakai fitur ini maka nantinya kalian bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu tampilan atas dan bawah tanpa harus menutup salah satunya. Keren kan?

Contohnya kalian ingin menonton video di Youtube dan ada pesan masuk dari messenger seperti whatsApp, Facebook dan lainnya. Kalian tetap ingin melihat video sambil kalian membalas pesan masuk. Untuk mengatasi masalah tersebut kalian bisa memanfaatkan fitur multi windows atau layar split.

Yang harus kalian tahu, tidak semua aplikasi smartphone dapat dijalankan dengan cara multi layar. Tetapi biasanya semua aplikasi populer seperti WhatsApp, Twitter, instagram, Facebook, Youtube, Email, Browser dan beberapa aplikasi populer lain dapat dijalankan secara bersamaan dalam satu layar.

Setiap tipe smartphone pasti akan berbeda ketika melakukan split layar aplikasi. Contohnya kalian sudah terbiasa memakai split layar di smartphone Xiaomi, smartphone Vivo, Samsung dan lainnya, maka mungkin saja kalian akan kebingungan ketika ingin menggunakan dua aplikasi dalam satu tampilan di smartphone Realme.

Karena itu disini saya akan memberikan bagaimana caranya kalian bisa split layar ya, Gaes.

Cara Split Layar di Realme 5

Pada dasarnya melakukan split layar di smartphone Realme 5 cukup mudah. Kalian tinggal ikuti langkah-langkah berikut.

Pertama-tama, kalian atur dulu layar belah aplikasi lewat menu Setting, masuk ke menu Pengaturan.

Langkah selanjutnya, kalian bisa aktifkan menu layar belah aplikasi dan juga usap naik dengan 3 jari untuk membuka layar belah.

Sesudah setting layar belah aplikasi kalian aktifkan, maka cara membuka 2 aplikasi secara bersamaan di Reale 5 sudak aktif.Kalian bisa mulai mencobanya dengan cara mengusap naik 3 jari ke atas untuk membuka layar belah aplikasi.

Untuk dapat membuka 2 aplikasi secara bersamaan yang lain, kalian dapat menekan terus  tombol multitugas yang ada di pojok kiri bawah smartphone selama 2 detik untuk memasuki mode layar pisah di aplikasi yang mendukung fungsi ini, seperti yang tadi disebutkan di atas seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, dan sebagainya.

Kemudian cara berikutnya agar kalian dapat membuka 2 aplikasi secara bersamaan adalah pada tugas terkini ( aplikasi yang baru kalian buka), yaitu pada pojok kiri bawah, segera ketuk pojok kanan atas kartu tugas yang mendukung layar belah.

Cara menutup Split layar

Apabila kalian sudah tidak ingin lagi memperlihatkan dua aplikasi di layar Realme 5, kalian bisa stop dengan cara menyeret garis pembatas ke arah atas atau bawah atau juga dapat kalian klik tanda silang. Setelah itu, nanti satu aplikasi yang aktif dan satunya tertutup.

Selamat mencoba! Salam Teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat menggunakan 2 aplikasi pada satu layar smartphone. Kalian dapat menggukana fitur ini dengan mudah dan praktis untuk diterapkan.

Lihat yang Lain

Related Articles