Selasa, September 21, 2021

Cara Mengaktifkan Fungsi Tampilan Perlindungan Mata di Smartphone Oppo

Mata adalah bagian panca indera yang sangat penting. Tanpa mata, kalian akan kesulitan mengenali suatu objek dan membaca sesuatu. Menjaga kesehatan mata pun jadi sesuatu yang penting karena bisa berdampak pada banyak hal dalam hidup kalian nantinya jika tak menjaga kesehatan mata.

Apa korelasi mata dengan smarpthone Oppo ini? Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa cahaya biru gelombang pendek dalam spektrum yang bisa dilihat berbahaya bagi mata.

Melihat dalam jangka waktu yang lama akan membuat mata cepat lelah dan merusak retina. Tampilan pelindung mata dalam sistem ColorOs yang exclusif akan mendukung untuk menyaring cahaya biru agar membuat tampilan layar yang lembut dan tidak membahayakan mata, juga melindungi kesehatan mata kalian, Gaes.

Dengan mengatur berbagai macam level perlindungan mata, cahaya biru bisa disaring dalam beberapa derajat.

Fungsi perlindungan mata ini bisa membantu kalian menjaga kebiasaan baik untuk kesehatan mata. 

Jika kalian sudah paham fungsi perlindungan mata di sistem ColorOS Oppo, mungkin kalian akan bertanya bagaimana cara mengaktifkan tampilan perlindungan mata di smartphone Oppo.

Cara Mengaktifkan Fungsi Tampilan Perlindungan Mata di Smartphone Oppo

Pada dasarnya mengaktifkan fungsi tampilan perlindungan mata di smartphone Oppo cukup mudah.

Kalian tinggal masuk ke menu Setting, kemudian tap opsi Layar dan Kecerahan. Selanjutnya kalian bisa tap ikon Tampilan Perlindungan Mata.

Sesudah itu nanti akan ada tampilan beberapa pilihan. Ada 4 pilihan level perlindungan mata,  yaitu mati, rendah, sedang dan tinggi.

Silahkan mana yang menurut kalian terbaik. Selesai.

Bagaimana? Ternyata mudah bukan caranya? Kalian bahkan tak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkannya.

Setelah tmpilan perlindungan layar diaktifkan, maka kalian bisa melindungi mata kalian dari kerusakan. Setidaknya memperkecil peluang mata kalian jadi rusak. 

Tips saya, selain mengaktifkan perlindungan layar, jaga juga kesehatan mata kalian dengan cara tidak nonstop main smartphone seharian. Sesekali istirahatkan beberapa menit, sekitar 30-60 menit, baru lihat lagi smartphone.

Tips lainnya, jangan pernah bermain smartphone di tempat minim cahaya karena akan berpotensi merusak mata kalian. Apalagi jika main game seharian, dan mata kalian jadi terlalu fokus,jarang berkedip. 

Sesekali selingi kegiatan lain selain bermain smartphone, misal olahraga atau beres-beres rumah selama masa karantina.

Kalian juga bisa berkarya dengan berkebun, atau memasak untuk anggota keluarga.

Dengan demikian waktu kalian tidak terlalu banyak terbuang hanya untuk bermain smartphone saja, Gaes. Bisa diisi pula dengan kegiatan ibadah atau yang lainnya yang positif.

Itu tadi informasi mengenai Cara Mengaktifkan Fungsi Tampilan Perlindungan Mata di Smartphone Oppo.

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian semua.

Jika ada pertanyaan mengenai Cara Mengaktifkan Fungsi Tampilan Perlindungan Mata di Smartphone Oppo atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat menggunakan fitur ini untuk melindungi mata kalian dari sinar smartphone. Kalian dapat melakukan ini pada setiap smartphone Oppo

Lihat yang Lain

Related Articles