Kamis, Oktober 28, 2021

Cara Mengatasi Superzoom Instagram Tidak Muncul

Apakah kalian suka update status di instastory? Berarti kalian sudah tidak asing lagi dengan fitur Superzoom disana ya, Gaes.

Fitur Superzoom ini merupakan salah satu mode dari instastory yang cukup populer. Tetapi, banyak pengguna instagram yang mengalami superzoom merek tiba-tiba hilang. 

Apabila kalian salah satunya, maka kalian harus tahu bagaimana cara mengatasi superzoom yang tidak muncul di instagram.

Instagram story sendiri merupakan salah satu fitur yang cukup terkenal di instagram. Sebab, di dalam instagram story banyak tersedia beberapa pilihan mode misalnya boomerang, hands free, superzoom, dan sebagainya.

Hanya saja, masih ada sebagian orang yang kesulitan saat mencoba mode superzoom di instastory mereka. Sebab, mode superzoom tidak jarang sering tidak muncul di pilihan mode story instagram.

Mode superzoom ini mode yang menyediakan efek zoom ke sebuah objek selama beberapa detik dengan suara dan animasi khusus. Efek dari superzoom ada banyak, kalian bebas memilih efek mana yang ingin dipakai.

Penyebab Superzoom IG Hilang

Ada bebrapa penyebab fitur superzoom hilang dari menu instastory. Tapi kalian perlu tahu jika ini tidak disebabkan sistem instagram.

Karenanya, jika kalian berfikir superzoom hilang disebabkan kesalahan di akun instagram, itu adalah jawaban yang salah.

Penyebab fitur superzoom yang tidak muncul yaitu dari perangkat smartphone kalian, baik itu smartphone android ataupun iPhone dan iPad. 

Login Ulang

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah melakukan login ulang. Cara ini sering dipakai aat ada masalah dengan instagram story.

Pertama-tama, kalian masuk ke menu Pengaturan akun instagram klaian. Lalu scroll ke bawah sampai menemukan opsi Log out.

Silahkan klik Log out untuk mengeluarkan akun instagram. Jika sudah keluar, cobalah login kembali. Cek dulu apakah efek superzoom sudah muncul atau tidak.

Walaupun cukup simpel, cara ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi fitur superzoom yang hilang. Kalau belum berhasil, cobalah ke cara selanjutnya.

Paksa Berhenti Aplikasi Instagram

Biasanya saat kalian lama bermain instagram, ini juga berakibat pada beban RAM kalian yang jadi makin berat. 

Ini jug bisa menjadi sebab fitur superzoom di instagram tidak muncul saat ingin dipakai.

Untuk mengatasinya, paksa berhenti atau force close aplikasi instagram. Saat kalian force close aplikasi, maka instagram akan merefresh ulang.

Pertamanya kalian bisa pergi ke menu Pengaturan, lalu buka menu Aplikasi. pada menu Aplikasi cari Instagram. Kemudian klik tombol Paksa Berhenti atau Force Close.

Kalau sudah, buka lagi aplikasi instagram danperiksa apakah mode superzoom sudah muncul atau belum.

Hapus Data dan Cache

Cara lainnya adalah dengan hapus data.  Dengan begitu, instagram akan memulai ulang seperti ketika baru kalian instal.

Caranya kalian buka menu lalu klik menu Aplikasi atau Apps. Cari dan pilih aplikasi Instagram. Kemudian klik opsi Hapus cache dan data.

Setelah itu buka aplikasi instagram seperti biasa. Cek sinta story apakah superzoom sudah kembali.

Perbarui Aplikasi Instagram

Jika semua cara sudah dicoba tapi masih gagal, mungkin instagram kalian harus diperbarui karena memakai aplikasi yang sudah usang.

Caranya tinggal kalian update ke versi paling terbaru. Dan buka kembali insta story. Selesai.

Salam teknologi dan Selamat Mencoba! Itu tadi cara mengatasi superzoom tidak muncul di insta story. Semoga bermanfaat. Nah, dengan begini kalian dapat mengatasi eror atau bug ini. Kalian dapat menggunakan cara diatas pada semua jenis smartphone.

Lihat yang Lain

Related Articles