Kamis, Oktober 28, 2021

Cara Mengetahui Teman Online di WhatsApp melalui Notifikasi!

Perkembangan teknologi membuat berbagai aplikasi menghadirkan berbagai fitur canggih guna memuaskan dan menjaga kesetiaan para penggunanya. WhatsApp misalnya sudah mengeluarkan banyak sekali fitur yang sangat menarik. Meskipun hadir dengan tampilan yang begitu – begitu saja, WhatsApp mampu menjaga dan meningkatkan jumlah penggunanya hingga menjadi aplikasi chatting yang populer dengan mengeluarkan fitur andalannya yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya.  Nah, kali ini ada cara mengetahui teman Online di WhatsApp melalui notifikasi yang bisa kalian gunakan.

[lwptoc]

Salah satu fitur WhatsApp yang jarang ada di aplikasi chatting lainnya adalah adanya indikator online yang berfungsi untuk memberitahu apakah kamu sedang online atau tidak juga kondisi pengguna lainnya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengetahui apakah temanmu sedang membuka WhatsApp atau tidak. Meskipun fitur tersebut sudah tersedia secara defaukt, namun masih banyak orang yang tidak mengetahuinya guys. 

Kamu bisa loh mendapatkan notifikasi langsung saat orang yang ingin kamu ketahui online di WhatsApp sedang online. Hal ini tentu saja sangat berguna jika kamu sedang menghubungi orang penting dan menunggu waktu yang tepat untuk menghubunginya. Menghubungi orang lain saat online tentu sangat besar peluangnya pesanmu akan dibalas. Yuk simak cara mengetahui temanmu sedang online di WhatsApp berikut!

Melalui aplikasi WhatsApp langsung

Cara  pertama untuk mengetahui apakah temanmu sedang online atau tidak adalah melalui aplikasi WhatsApp itu sendiri guys. Berikut adalah langkah – langkah yang harus kamu lakukan untuk mengecek status online temanmu tersebut:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di Androidmu
  2. Pilih dan bukalah kontak WhatsApp seseorang yang ingin kamu ketahui status online-nya. 
  3. Status online orang tersebut akan muncul di bagian bawah namanya. Status ini hanya muncul jika orang tersebut memang sedang membuka WhatsApp yaa guys. Jadi kalau kamu tidak menemukan adanya tulisan online, berarti orang tersebut tidak sedang membuka WhatsApp. 

Melalui aplikasi WhatsActivity PRO

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu WhatsActivity PRO. Aplikasi ini membuat kamu bisa mendapatkan notifikasi ketika seseorang di kontak WhatsApp-mu sedang online. Bahkan notifikasi tersebut tetap akan masuk walaupun kamu sedang tidak membuka WhatsApp guys. Keren ya. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis guys, berbayar. Kamu hanya bisa mendapatkan trial-nya selama sehari saja. Berikut adalah langkah – langkah cara menggunakannya:

  1. Download dan install aplikasi WhatsActivity PRO di Androidmu
  2. Bukalah aplikasi WhatsActivity PRO yang sudah terpasang di ponselmu tersebut
  3. Buatlah akun di aplikasi tersebut agar kamu bisa menggunakan fitur yang tersedia. Kamu juga bisa login menggunakan akun Google milikmu guys.
  4. Pilih tombol add a contact untuk menambahkan kontak seseorang yang ingin kamu ketahui status online-nya
  5. Masukan nomor kontak WhatsApp orang tersebut di kolom yang sudah disediakan, lalu tekan tombol save untuk menyimpannya.
  6. Kamu akan dibawa ke halaman awal aplikasi ii, aktifkan opsi Online Notification Disabled. Tunggu beberapa saat sampai layanan tersebut diaktifkan oleh aplikasi ini.
  7. WhatsActivity akan memberi notifikasi jika nomor orang yang kamu masukkan tadi sedang online

Nah, begitulah caranya untuk mengetahui teman atau pengguna WhatsApp lainnya sedang online guys. Pasti menyenangkan sekali ya mendapatkan notifikasi ketika orang yang ingin kamu hubungi sedang online. Daripada chat kamu tidak dibalas – balas karena ketumpuk sama pesan lainnya. Mendingan hubungi orang tersebut saat dia online guys. Peluang chat-mu dibalas tentu lebih besar. Semoga bermanfaat yaa guys.

Salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles