Kamis, Oktober 28, 2021

Cara Mengubah File PNG ke JPG atau JPEG di Android dan iPhone

Kalian diburu deadline untuk mengerjakan editing foto dan mengubah file PNG jadi JPG atau JPEG sedang tidak ada laptop atau PC? Jangan khawatir, kalian bisa melakukannya dengan menggunakan smartphone atau iPhone yang kalian punya, Gaes. Caranya mudah dan ampuh.

JPG atau JPEG biasa kalian temukan pada hasil foto smartphone atau kamera. Sedangkan PNG biasa kalian temui di gambar berbasis vector atau line art.

Contoh gambar PNG misalnya ada pada icon, logo, banner, poster, dan sebagainya yang umumnya dibuat memakai Adobe Illustrator atau Corel Draw.

Walau demikian, ada gambar berbasis bitmap yang juga berformat PNG, meski hal ini tampak kurang tepat. 

Tapi ada juga sebagian dari kalian merasa format JPG atau JPEG lebih baik dan ingin mengubahnya.

Mengubah File PNG ke JPG atau JPEG di Android

Untuk kalian yang ingin mengubah PNG ke JPG di smartphone android, ada beberapa aplikasi yang dapat kalian manfaatkan.

Mereka di antaranya adalah the image converter, JPEG/PNG converter, JPG converter, dan banyak lagi yang lainnya.

Kalian juga bisa menemukan banyak aplikasi di Google Play Store dengan kata kunci ‘png to jpg’.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan download aplikasi di Play Store. Kemudian kalian klik Converter dan pilih gambar yang kalian inginkan.

Jika sudah, klik opsi JPG dan terakhir kalian bisa pilih Save untuk menyimpan hasil format kalian. Selesai.

Mengubah File PNG ke JPG atau JPEG di iPhone

Di samping mengubah file PNG ke JPG atau JPEG pada smartphone Android, kalian juga dapat melakukannya di iOS (iPhone). Salah satu aplikasi yang dapat kalian gunakan adalah JPEG/PNG converter. 

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan download dan install dahulu aplikasinya di [App Store].

Apabila kalian sudah selesai melakukan instalasi, segera kalian buka aplikasi tersebut lalu pilih gambar yang kalian ingin ubah formatnya menjadi JPG atau JPEG.

Terakhir kalian bisa Simpan ke dalam format JPG atau JPEG sesuai keinginan atau kebutuhan pada iPhone kalian. Selesai.

Selamat, kalian bisa melihat hasilnya di galeri iPhone.

Pada dasarnya semua hasil gambar adalah bagus. Tergantung kebutuhan kalian format gamabr tersebut digunakan untuk tujuan tertentu sehingga harus mengubahnya dari PNG menjadi JPG atau JPEG.

Itu tadi dua cara yang bisa kalian lakukan untuk mengubah file PNG ke JPG atau JPEG baik melalui android ataupun melalui iPhone.

Semoga artikel di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian yang saat ini bingung untuk mengubah file PNG menjadi JPG atau JPEG.

Kalau ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.Semoga bermanfaat dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat menggubah File – File dalam bentuk PNG ke dalan bentu JPG ataupun JPEG dengan mudah.

Lihat yang Lain

Related Articles