Cara Mengubah Font di WhatsApp Biar Jadi Unik dan Keren!

WhatsApp ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya dimana kamu bisa berkomunikasi dengan berbagai bentuk. Kamu bisa mengaksesnya tanpa ada satupun iklan yang muncul. Pengguna juga bisa mengekspresikan dirinya dalam bentuk emoji, stiker ataupun GIF.

0

WhatsApp seakan tidak ada kata berhenti dalam memberikan inovasi terbaru dan segar supaya membuat penggunanya semakin nyaman. Tak heran aplikasi yang satu ini menjadi aplikasi chatting yang populer. Sebagai pengguna WhatsApp, mungkin terkadang kamu merasa bosan dengan bentuk font atau teks WhatsApp yang begitu saja atau monoton. Padahal ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengganti tulisan di WhatsApp biar tampak lebih keren dan unik loh. 

WhatsApp ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya dimana kamu bisa berkomunikasi dengan berbagai bentuk. Kamu bisa mengaksesnya tanpa ada satupun iklan yang muncul. Pengguna juga bisa mengekspresikan dirinya dalam bentuk emoji, stiker ataupun GIF. Tak hanya itu saja, ternyata kamu juga bisa loh mengubah huruf di WhatsApp biar lebih keren dan unik guys. Yuk simak beberapa cara mengubah bentuk tulisan di WhatsApp agar tidak biasa berikut ini!

 

  • Mengubah font WhatsApp menjadi teks coret

Kamu bisa loh bergaya seperti dosen yang merevisi tulisan mahasiswanya melalui WhatsApp dengan nama menambahkan teks yang dicoret atau Stikethrough melalui chat WhatsApp yang akan kamu kirim. Kamu tinggal menambahkan tanda tilde (~) di bagian depan dan bagian belakang teks pada chat WhatsApp yang akan kamu kirim. Tulisan tersebut akan diubah menjadi gaya coret sebelum kamu mengirim chat pada preview yang muncul. Lalu kamu tinggal menekan tombol send deh guys.

 

  • Mengubah font WhatsApp dengan FixedSys

 

Jika kamu merasa bosan dan ingin mengganti jenis font yang berbeda untuk berkirim chat. Tak perlu menggunakan aplikasi tambahan dalam hal ini guys, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan gaya tulisan FixedSys. FixedSys merupakan gaya tulisan yang akan kamu temui jika menggunakan aplikasi Notepad. Caranya cukup dengan menambahkan tanda petik miring (‘) sebagai tiga kali di bagian depan dan belakang tulisan yang akan kamu kirim. 

 

  • Mengubah font WhatsApp menjadi teks yang berbalik

 

Cara yang satu ini sangat cocok jika kamu ingin mengerjai temanmu supaya kesulitan membaca pesan yang kamu kirim. Kamu memerlukan aplikasi tambahan dalam hal ini, yaitu Upside Down (Flip Text). Masuk ke aplikasi tersebut, lalu ketikkan tulisan pada kolom bagian atas. Ketuk tanda Flip untuk membalikkan tulisan tersebut. Terakhir kamu tinggal menyalin tulisan tersebut lalu menempelkannya pada chat WhatsApp yang ingin kamu kirim guys.

 

  • Mengubah font WhatsApp menjadi teks keren dan unik

 

Selain menggunakan FixedSys, kamu juga bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat teks keren dan unik menggunakan aplikasi bernama Fancy Text (For Chat). Aplikasi ini berisikan banyak sekali jenis teks yang keren dan bisa kamu gunakan. Download dan install aplikasi tersebut pada Androidmu. Isi tulisan yang akan kamu kirim ke WhatsApp pada kolom Enter Text Here dan kamu akan diberikan pilihan beberapa jenis font. Pilih salah satu font yang unik dan selesai deh!

 

  • Mengubah font WhatsApp untuk semua tampilan

 

Kamu juga bisa mengubah font WhatsApp untuk seluruh tampilan WhatsApp dengan menggunakan aplikasi font Android loh guys. Kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis. Pengubahan font pada WhatsApp bisa dilakukan secara langsung, tanpa harus melakukan proses root pada Androidmu. Namun beberapa jenis smartphone membutuhkan proses root terlebih dahulu supaya kamu bisa mengubah font pada WhatsApp ini secara menyeluruh.

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mengubah font WhatsApp agar tidak begitu – begitu saja guys. Jadi kamu tidak akan merasa bosan melihat chat di WhatsAppmu. Selain itu, mungkin makna dari pesan yang ingin kamu sampaikan melalui chat di WhatsApp ini bisa lebih tersampaikan. Semoga bermanfaat yaa.

error: Content is protected !!