Kamis, Oktober 28, 2021

Cara Mudah Membuat Status Lagu di WhatsApp, Biar Makin Kece!

Fitur Story pertama kali dicetuskan oleh aplikasi Snapchat dan kini menjadi makin populer. Fitur yang satu ini kini nyaris merambah ke semua aplikasi chat terbaik dan media sosial. Salah satu aplikasi chatting yang turut menghadirkan fitur ini pada aplikasinya adalah WhatsApp. WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk membagikan status berupa teks dan juga foto. Hal tersebut dimanfaatkan oleh penggunanya untuk mengekspresikan emosi dalam bentuk emoji dan sebagainya melalui status. 

Belakangan ini banyak juga yang menambahkan musik ke dalam statusnya di media sosial. Musik yang dibuatnya di dalam status tersebut seakan menjadi lambang atau mewakilkan bagaimana perasaan yang sedang dialaminya saat itu. Kamu juga bisa loh memasukkan lagu atau musik dalam membuat status di WhatsApp guys. Wah pasti kece sekali ya. Lalu bagaimana sih caranya? Yuk simak cara membuat status lagu di WhatsApp berikut ini guys!

Cara membuat status lagu di WhatsApp tanpa aplikasi

Status di Instagram dan juga WhatsApp bisa dimasukkan lagu dengan menggunakan aplikasi tambahan, seperti Kinemaster, Inshot, Screen Recorder dan sebagainya. Ternyata konten seperti itu juga bisa kamu buat tanpa menggunakan bantuan aplikasi tambahan loh guys. Yaps, kamu bisa membuat status musik di WhatsApp tanpa aplikasi lain. Kamu juga tak perlu melakukan proses root pada Androidmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah file, aplikasi ataupun layanan streaming musik yang biasa kamu gunakan untuk menyimpan lagu favorit. Misalnya saja kamu menggunakan Spotify.
  2. Kembalilah ke homescreen tanpa mematikan musik yang sedang kamu putar. Biarkan musik tetap berputar di background. Kamu hanya perlu menekan pause terlebih dahulu pada musik tersebut.
  3. Bukalah aplikasi WhatsApp, lalu pilihlah tab Status dan pilihlah My Status untuk mulai membuat konten musik. Buka kembali aplikasi musik yang tadi sudah kamu buka tadi.
  4. Putar kembali lagu yang kamu pause tadi, lalu kembalilah ke aplikasi WhatsApp dan mulailah merekam status yang kamu inginkan. 
  5. Lagu yang terputar tersebut akan terekam secara otomatis. Kamu juga bisa menambahkan captio ataupun filter di video tersebut. Lalu unggahlah status tersebut.

Cara membuat status lagu di WhatsApp menggunakan aplikasi

Cara kedua untuk membuat status di WhatsApp adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Cara ini cocok untuk orang yang suka totalitas dalam melakukan sesuatu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu bisa menggunakan aplikasi Inshot untuk membuat status lagu di WhatsApp. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download aplikasi Inshot di Google Play Store, lalu install seperti biasanya di Androidmu
  2. Bukalah aplikasi Inshot, lalu pilih opsi Video. Pilih foto ataupun video yang ingin kamu jadikan status di Whatsapp
  3. Setelah itu tap musik untuk memilih lagu yang ingin kamu gunakan
  4. Pilihlah lagu yang ingin kamu jadikan story, kamu juga bisa menggunakan musikmu sendiri guys. Jika kamu sudah memilihnya, tap tanda centang, lalu tekan tombol save yang ada di pojok kanan
  5. Masukkan video yang sudah kamu buat tersebut ke status WhatsApp dan upload deh!

Nah, begitulah caranya membuat status lagu di WhatsApp guys. Mudah sekali kan caranya. Cara satu mungkin lebih cocok untuk kamu yang ingin melakukan segala sesuatu dengan mudah dan gampang.

Salam teknologi! Nah, menurut kita cara kedua lebih cocok buat kamu yang ingin totalitas dan tidak tanggung – tanggung dalam melakukan sesuatu. Selamat mencoba yaa guys. Kalian dapat melakukan ini pada semua jenis smartphone guys.

Lihat yang Lain

Related Articles