Kamis, September 16, 2021

Cara Mudah Mengetahui Apakah Password Email Bocor

Email saat ini memiliki fungis yangs anagt luas, dimana kalian memerlukan yang namanya email sebagai salah satu bentuk verifikasi ketika kalian membuat akun di aplikasi lainnya. Nah, tentunya akun Email atau Gmail merupakan akun pribadi kalian yang terhubung dengan banyak aplikasi sehingga memiliki privasi data diri kalian dan data lainnya. Maka, penting menjaga keamanan akun kalian tersebut. Maka, perlu bagi kalian mengetahui apakah password email bocor, hal tersebut harus kalian ketahui gunakan memantau keamanan akun email. 

[lwptoc]

Saat ini tentunya banyaks ekali kejahatan internet dimana mereka memanfaatkan yang namanya data pribadi seseorang. Diantaranya adalah data email kalian yang mana bisa diretas dan di pergunakan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. Tentunya hal tersebut akan merugikan kalian bukan? maka, kalian memang harus mengetahui caranya dengan mudah. 

Cara Mudah Mengetahui Apakah Password Email Bocor

Maka, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara mudah mengetahui apakah password email bocor, dengan begitu akan mudah bagi kalian mengetahui keadaan keamanan privasi akun kalian juga. 

Nah, tanpa berlama lama dan membuang banyak waktu lagi langsung saja berikut akan kami bahas mengenai tata caranya. Jadi, simak dan perhatikan baik baik artikel yang telah kami rangkum dibawah ini sehingga akan mudah untuk kalian praktikan di kemudian hari juga. 

Cara Mudah Mengetahui Apakah Password Email Bocor

Apakah kalian pernah mendengar kabar bahwa telah terjadinya pembocoran data pengguna akun Tokopedia yang mana data dari akun tersebut diperjual belikan dalam situs gelap. Tentunya kalian tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?? katrena nantinya mereka akan mendapatkan nama, alamat email serta data tentunya passwordnya juga.

Maka, untuk menghindarinya wajib bagi kalian untuk mengetahui cara cek keamanan akun kalian apakah data dan  password email kalian telah bocor? Jadi, langsung saja berikut cara mudah untuk mengetahuinya :

  1. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan masuk ke aplikasi browser di ponsel kalian. Kemudian kalian bisa melanjutkannya dnegan mengunjungi situs ini https://www.avast.com/hackcheck
  2. Jika kalian sudah masuk ke halaman tersebut, kalian akan diminta untuk memasukan alamat email kalian. Yang mana kalian bisa dengan mudah mengetahuinya apakah password dari email  yang kalian masukan tersebut bocor atau tidak. 
  3. Jika kalian sudah memasukkannya berikutnya kalian bisa langsung klik tombol Check now yang berada di bagian bawah kolomnya. 
  4. Maka, kalian nantinya akan melihat notifikasi dan informasi yang mana apakah akun kalian telah bocor. Nantinya jika bocor kalian akan melihat option atau link Please check your email to fix this right now. 
  5. Kemudian kalian akan melihat hasil pemeriksaannya di email, jika sudah kalian bisa langsung melihat informasi secara detailnya di email dengan klik tombol Show detail.
  6. Selesai.

Nah, itulah cara mudah yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui apakah password email bocor kalian dengan mudah. Mudah bukan ? selamat mencoba.

BACA JUGA :

Sekian dan Terimakasih.

 

Lihat yang Lain

Related Articles