Kamis, September 16, 2021

Cara Mudah Mengubah Halaman Situs Menjadi PDF Melalui Google Chrome

Pernahkan kalian berpikir untuk menyimpan halaman situs yang kalian butuhkan menjadi format PDF?  Seperti yang kita ketahui PDF merupakan format dokumen yang memang sangat banyak digunakan karena memang praktis. Maka, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara mudah menyimpan halaman situs menjadi PDF melalui google chrome.

[lwptoc]

Dengan menyimpan halaman  situs menjadi bentuk file dengan format PDF maka akan mudah bagi kalian nantinya untuk mengumpulkan data dan informasi. Dengan mengubahnya dalam bentuk PDF maka, kalian juga akan diuntungkan karena dengan begitu kalian bisa membuka, mengakses dan membacanya secara offline loh. 

Cara Mudah Mengubah Halaman Situs Menjadi PDF Melalui Google Chrome

Maka, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara menyimpan halaman situs web menjadi format PDF melalui google chrome. Sehingga kalian akan mendapatkan kemudahan mengaksesnya ketika sedang offline sekalipun. 

Nah, tanpa berlama lama lagi langsung saja kita simak pembahasan secara jelasnya di dalam artikel kali ini karena dengan begitu akan mudah bagi kalian untuk memhaminya. Karena kami telah merangkumnya dengan baik dan mudah untuk kalian pahami juga.

Cara Mudah Mengubah Halaman Situs Menjadi PDF Melalui Google Chrome

Nah, sebagimana yang kami jelaskan  bahwa akan mudah bagi kalian untuk mengaksesnya jika file kalian tersebut sudah dalam bentuk dan format PDF. Bahkan kalian juga nantinya bisa langsung mencetaknya jika memang kalian perlukan. Maka, kalian bisa menyimaknya dengan baik. 

Maka, langsung saja kita masuk ke membahas mengenai cara mudah untuk menyimpan halaman situs tersebut menjadi format PDF melalui aplikasi browser seperti google chrome yang akan kami bahas kali ini. Nah, berikut tata cara yang bisa kalian coba dan ikuti :

  1. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan untuk memulainya adalah dengan membuka aplikasi browser google chrome terlebih dahulu di PC atau laptop kalian tersebut.
  2. Selanjutnya kalian bisa langsung mencari atau mengakses halaman web yang ingin kalian simpan dalam bentuk PDF nantinya. 
  3. Jika kalian sudah menemukan halaman yang ingin kalian simpan tersebut lihatlah pada bagian kanan atas halaman dimana kalian akan melihat menu dengan icon 3 titik. Maka, kalian akan melihat deretan option yaitu Cetak. Klik saja option tersebut. 
  4. Kemudian kalian nantinya akan masuk ke halaman print preview. Kemudian kalian akan  tinggal klik bagian cetak dan  untuk kolom tujuan kalian bisa langsung memilih simpan sebagai PDF.
  5. Jika sudah kalian bisa langsung klik option Simpan.
  6. Maka, selanjutnya kalian akan masuk ke Save as dan kalian tinggal klik tombol Save.
  7. Selesai, maka kalian sudah berhasil menyimpan halaman tersebut dengan file format PDF dengan mudah. 

Nah, itulah cara mudah yang bisa kalian lakukan untuk menyimpan halaman situs yang kalian inginkan atau butuhkan untuk menjadi format PDF. Nah, mudah bukan ? kalian bisa melakukannya dengan mengikuti tata cara diatas yang telah kami jelaskan diatas.

BACA JUGA :

Sekian dan Terima kasih.

 

Lihat yang Lain

Related Articles