Selasa, September 21, 2021

Cara Setting APN Axis Tercepat di Android 2020

Kalian pelajar atau mahasiswa? Pasti sudah tidak asing dengan kartu Axis kan? Sebab dari dulu sampai sekarang Axis tetap melayani paket dengan harga super murah. Baik paket internet, telepon, sampai SMS. Sangat ramah di kantong, Gaes.

Jaringan 4G dari Axis sendiri bisa dikatakan sangat cepat dan stabil sehingga bisa memanjakan kalian sebagai penggunanya. Banyak aktivitas online di smartphone pun menjadi lebih efektif dan optimal dengan jaringan terbaik dari Axis tersebut.

Hanya saja masih ada beberapa masalah yang kadang terjadi dan dialami oleh pengguna Axis. Contohnya jaringan internet dari kartu Axis yang lemot. Masalah ini mungkin disebabkan oleh banyak faktor, baik itu dari kartu Axis, server atau smartphone kalian sendiri.

Untuk mengatasi masalah ini, cara mengatasinya bisa dengan melakukan setting APN kartu Axis. Bagaimana caranya? Mari kita cekidot, Gaes!

Cara Setting APN Axis Tercepat di Android

Sebelum langsung ke langkah setting APPN Axis di android, kalian harus tahu kalau APN (Acces Point Names) ini punya peran vital di semua aktivitas jaringan di smartphone android. APN menjadi penghubung saat kalian mengakses internet di sebuah smartphone.

Setting APN yang benar bisa menghasilkan kualitas koneksi internet di smartphone menjadi lebih cepat dan stabil. Karena itu, berikut langkah cara setting APN di Axis tercepat.

Langkah pertama, masuk ke menu Pengaturan dan klik Koneksi. Gulir ke bawah, dan tap opsi Jaringan Seluler. Selanjutnya klik APN atau Nama Poin Akses, tap opsi Tambah.

Setelah itu kalian isi semua informasi yang dibutuhkan untuk menambahkan APN baru. Isi dari settingan APN  kalian sesuaikan dengan kartu dan kebutuhan kalian membuat APN baru.

Kalau sudah, tekan Simpan dan pakai APN baru tersebut sebagai APN default di smartphone.

Untuk yang masih bingung, ada beberapa pilihan settingan APN Axis paling cepat dan anti lag nih. Pantengin ya.

Setting APN Axis Default

Setting APN kartu Axis berikut bsia kalian pakai untuk memaksimalkan koneksi jaringan 3G dan 4G. Kualitas dari jaringan 3G dan 4G Axis tersebut akan menjadi lebih cepat dan stabil pastinya.Ketik Nama dengan lte, ketik APN dengan isian lte. Untuk menu lain seperti Proxy, Port, Nama pengguna, Kata sandi, Server, MMSC, Proxy MMS, Port MMS, MCC, MNC, Jenis autentikasi, Jenis APN, Protokol APN, dan Protokol Roaming APN lebih baik dikosongkan saja.

Settingan APN Axis Unlimited

Untuk pengguna paket internet Axis unlimited, kalian bisa memakai cara setting berikut.

Isi Nama dengan axis unlimited. Tulis kolom APN dengan axis.unlimited.co.id, lalu isi Proxy dengan  49.213.16.1 dan isi Port 3128.

Kosongkan Nama pengguna, Kata sandi, MMSC, Proxy MMS, Port MMS, MCC, MNC, Jenis APN.

Untuk Server tulis 8.8.4.4, Jenis autentikasi ketikkan PAP atau CHAP. Sedangkan pada kolom Protokol APN kalian ketik IPv4/IPv6. Terakhir isi kolom Protokol Roaming APN dengan mengetik IPv4/IPv6

Settingan APN Axis Anti Lag

Settingan APN kartu Axis ini juga diklaim bisa meningkatkan kecepatan internet di smartphone. Untuk settingan APN-nya, kosongkan saja bagian Proxy, Nama pengguna, Kata sandi, MMSC, Proxy MMS, Port MMS, MCC, MNC, dan Jenis APN.

Pada bagian Nama dan APN ketiklah vasartbd5. Isi Port dengan menulis nomor 80. Di bagian Server ketikkan 8.8.8.8. Isi bagian Jenis autentikasi dengan mengetik PAP atau CHAP, Protokol APN dengan mengetik IPv4/IPv6, serta Protokol Roaming APN dengan isian tulisan IPv4/IPv6.

Selamat mencoba dan Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tidak akan lagi merasakan internet pada provider Axis yang lemot. Kalian dapat menggunakan cara ini pada setiap smartphone Android yang menggunkan provider Axis

Lihat yang Lain

Related Articles