Kamis, Oktober 28, 2021

Hindari 4 Kebiasaan Yang Tidak Sehat Saat Sahur

Ketika kalian melakukan ibadah berpuasa, tentunya kalakian  harus melakukan sahur yang mana dari sahur lah kita akan mendapatkan energi untuk melaksana kan puasa yang mana menahan dahaga dan lapar lama 13 jam lamanya. Nah, dengan begitu maka kalian harus mengetahui cara sahur yang baik dan benar sehingga tidak akan membuat kailan  kelaparan nantinya. Maka,  kalian harus  hindari 4 kebiasaan yang tidak sehat saat sahur. 

[lwptoc]

Nah,  sahur memang menjadi waktu yang sangat penting dalam bulan Ramadhan ini yang mena mengisi energi yang dibutuhkan namun terdapat juga sejumlah kebiasan saat kalian makan sahur yang malah justru sebenarnya tidak sehat untuk kalian lakukan.  Dengan begitu akan berdampak kepada tubuh kalian juga selama  ramadhan misalnya saja nantinya kalian akan merasa lemas. 

Menjaga kesehatan tubuh juga sangat penting, apalagi mengingat kita kini menjalankan ibadah puasa di masa masa pandmei seperti saat ini. Maka, kesehatan tubuh perlu untuk diperhatikan secara lebih. Nah, menjaga tubuh selama bulan  ramadhan ini memang menjadi esensial agar selam kalian beraktivitas di bulan ramadhan tidak akan lemas.

BACA JUGA:

Nah, terdapat kebiasan kebiasan sahur yang tidak sehat dan mampu   mempengaruhi  kesehatan tubuh kalian kemudian akan mempengaruhi kondisi kalian ketika beraktivitas selama berpuasa nantinya. 

Hindari 4 Kebiasaan Yang Tidak Sehat Saat Sahur

1. Fokus Pada Konsumsi Cairan

Yang pertama harus kalian lakukan adalah dengan fokus pada konsumsi cairan. Nah, dehidrasi sendiri adalah sebuah tantangan terbesar ketika kalian melakukan ibadah berpuasa seharian penuh. Namun, dengan minum banyak cairan atau air putih ketka shau sendiri tidak akan emnami kalian tidak akan haus disiangharuinya. 

Justru hal tersebutlah yang akan menyebabkan perut kaliana kan terasa mual, sehingga kalian juga akan bolak balik kekamar mandi. Untuk menghindari dehidrasi sendiri kaliana adalah dengan mencicil minum sebanyak 8 gelas   pada jam sahur dan juga  berbuka.

2. Mengkonsumsi Minuman Berkafein 

Selanjutnya, keinginan kalian untuk minum kopi ketika di  waktu sahur harus dihindari. Pasalnya hal tersebut akan membuat kalian rentan terkena dehidrasi juga.   Nah, kegiatan ini sangatlah tidak sehat mengingat kopi sendiri mengandung kafein yang aman akan membuat kalian menjadi lebih banyak membuang air kecil. Sehingga dengan begitu nantinya kalian akan cepat merasa dehidrasi juga. 

3. Mengkonsumsi Makanan Asin

Selanjutnya, kebebasan yang tidak sehat yang sering kalian dilakukan  ketika saat sahur adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi dengan natrium yang mana dengan begitu akan memancing rasa haus. Nah, dalam makanan asin yang kaya dan tinggi natrium terdapat garam yang aman memiliki sifat menarik cairan dan akan membuat kalian dehidrasi kemudian lemas ketika berpuasa juga.

4.  Makan Secara Berlebihan

Terakhir kebiasan yang salah dan mampu membaut tubuh kalian justru kerepotan. Kebanyakan orang memiliki pikiran yang mana dengan banyak makan ketika sahur maka akan membantunya menghindari dari rasa lapar kemudian. Namun, justru  karena menjadi kenyang seharian yang mana memiliki dampak negatif dengan meningkatkan jumlah lamat tubuh.  Kalian juga bisa mendatangkan ancaman untuk meningkatkan risiko obesitas, diabetes hingga terkena stroke. 

 

Lihat yang Lain

Related Articles