Kamis, September 16, 2021

HP di Cas Tapi Tidak Mengisi? Berikut Cara Mengatasinya!

Dalam penggunaan ponsel android, baterai tentunya hal yang penting. Dalam penggunaanya kadang mengalami kendala yang tidak sedikit kalian alami. Diantaranya HP di cas tapi tidak mengisi atau  malah selalu gagal ketika melakukan cas, baterai tidak bertambah sama sekali. Adapun yang mengisi saat di cas namun membutuhkan waktu yang cukup lama sekali.

[lwptoc]

Kalian pasti bingung apa penyebabnya? karena jika seperti itu ponsel tentunya tidak bisa berjalan dengan semestinya. Hal ini tentu merepotkan dan membuat kesal. Kebanyakan mengira kerusakan terjadi pada baterainya. Namun, bisa jadi penyebabnya bukan baterai saja loh.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan kalian informasi cari mengatasi HP di cas tapi tidak mengisi yuk langsung saja kita simak artikel dibawah ini.

Cara Mengatasi HP di HP di Cas Tapi Tidak Mengisi

HP di Cas Tapi Tidak Mengisi? Berikut Cara Mengatasinya!Penyebab HP di cas tapi tidak mengisi tidak melulu karena baterainya, namun bisa saja dari softwarenya. Error pada posel bisa menganggu dan membuat proses pengisian baterai gagal.

Aplikasi yang diinstalpun berpengaruh, misalnya bisa saja diantara aplikasi yang kalian install terdapat penggunaan baterai yang sangat besar. Lalu, hardware misalnya kerusakan pada bagian kabel, adaptor atau mungkin charger. Kerusakan ini tentu saja merupakan faktor besar yang membuat proses cs ponsel kalian gagal.

Berikut cara mengatasi HP di cas tapi tidak mengisi.

1. Matikan dan Nyalakan kembali Ponsel Anda

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah me-restar ulang ponsel pintar kalian. Agar jika ada sistem atau sofware yang error akan berhenti dan kembali normal.

2. Bersihkanlah Charging Port

Seperti yang dikatakan sebelumnya bisa saja kerukan terjadi pada hardware. Tidak jarang bagian plat logam yang terdapat didalam charger tidak berjalan baik karena sumbatan kotoran.

Maka, kalian harus memastikan bagian ini untuk selalu bersih. Yang perlu kalian perhatikan adalah jangan sampai merusaknya. Gunakanlah kapas lembut dengan tusuk gigi, lakukanlah secara perlahan dan hati hati. Setelah itu cobalah isi kembali baterai HP mu.

3. Perikasalah Kabel USB dan Power Adapter Hp-mu

Apa kalian tahu jika kabel USB bisa error jika sering terlipat? Hal ini sering terjadi, maka kalian harus apik menggunakannya. Jika terlanjur sudah rusak belilah kaber USB yang original yah, karena kabel USB yang sembarangan akan merusak HPmu nantinya.

Bagian Adapter juga harus kalian perhatikan, penggunaan adapter yang salah akan membuat proses mengisi baterai tidak lancar nantinya. Kalian bisa mengecek apakah adapter kalian rusak atau tidak dengan cara meminjam charger orang lain. Jika menggunakan charger orang lain pengisisannya cepat dan terisi penuh, maka kabel USB atau power adapter kalian mengalami kerusakan loh.

4. Update OS terbaru

Kalian juga harus memperhatikan hal satu ini, kapan kalian terakhir kali mengudpate sistem operasi di ponsel android kalian? Kalian harus tahu jika Update OS yang mungkin kalian abaikan tersebut mempengaruhi proses charging ponselmu loh. Maka, kalian harus memeriksanya apakah perlu dilakukan update atau tidak.

BACA JUGA:

5. Periksalah Kondisi Baterai

Jika semua langkah diatas sudah kalian lakukan dan ternyata semuanya baik-baik saja, bisa jadi semua berasal dari komponen penting yaitu baterai.

Baterai yang rusak tentunya tidak akan berjalan dengan normal, hal inilah yang menyebabkan pengisian baterai bermasalah. Karena baterai sendiri memliki batas penggunaan dan sikulus pengisian yang berbatas. Jadi kalian harus sekali kali mengecek kondisi baterai kalian yah.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi HP di cas tapi tidak mengisi,sekaligus mencari asal muasal HP di cas tapi tidak mengisi atau selalu gagal di cas. Kalian bisa mencoba dengan mengikuti langkah-langkah diatas.

Sekian dan Terima Kasih.

Lihat yang Lain

Related Articles