Kamis, Oktober 28, 2021

Kebiasaan Sederhana Yang Membuat Puasa Tidak Diterima

Bulan puasa tentunya menjadi bulan yang sangat dinantikan oleh umat muslim sedunia. Dimana bulan suci ramadhan sendiri memang menjadi bulan yang paling indah dan penuh dengan berkah. Nah, salah satunya adalah dimana  kalian akan mendapatkan pahala berganda. Namun, tahukah kamu terdapat deretan kebiasaan sederhana yang membuat puasa tidak diterima. 

[lwptoc]

Tentunya, kalian sebagai umat islam yang menjalani ibadah berpuasa tidak ingin menjadi sia sia haus dan lapar ketika menjalankan budha tersebut bukan? Nantinya puasa kalian akan menjadi sia sia dan tentunya kalian tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? karena nantinya hanya haus dan lapar yang kalian dapat tidak dengan pahalanya. Maak, untuk mengetahui penjelasannya  tersebut kalian bisa mengikuti artikel kami hingga selesai.

Dalam melewati ibadah di bulan puasa ini, kalian bisa melakukan banyak ibadah diantaranya melakukan shalat tarawih, zakat, membaca Al-Quran dan masih banyak lagi. Kamu tentunya tidak ingin semua ibadahmu akan sia sia bukan? bahkan tidak mendapatkan pahala atau bahkan tidak diterima Allah SWT.  Sehingga semuanya akan menjadi sia sia. 

Kebiasaan Sederhana Yang Membuat Puasa Tidak Diterima

Memang pada dasarnya sendiri kita tidak bisa mengetahui secara pasti mengenai ibadah yang akan diterima oleh Allah SWT. Namun, kalian setidaknya harus mengetahui  aktivitas atau kegiatan yang akan mengurangi atau bahkan membuat ibadah kalian berpuasa dan ibadah lainnya di bulan puasa ini menjadi sia sia.

BACA JUGA:

1. Pamer atau Riya Ketika Beribadah

Nah, di urutan pertama  sebagai salah satu kegiatan yang mampu membuat ibadah kalian sia sia adalah Pamer atau riya. Nah, untuk pamer sendiri sebenarnya tidak semua orang melakukannya dengan cara update status, Namun ada sebagian yang blak blakan bilang bahwa dirinya tengah berpuas sebagai tanda jika dirinya ‘riya.  Pamer sendiri merupakan kegiatan yang memiliki niat di dalam hari orang yang bersangkutan yang mana mengharapkan pujian. 

2.Lalai Melaksanakan Ibadah

Selanjutnya, lalai di sini adalah ketika kalian beribadah namun tidak sepenuh harus, misalnya saja ketika kalian berpuasa diamna kalian tidak makan dan tidak minum Selama 13 jam. Namun, kalian justru tidak melaksanakan kewajiban kalian untuk  melaksanakan shalat 5 waktu yang menjadi kewajiban kalian. Maka, sama saja jika puasa kalian akan sia sia atau tidak di terima. 

3.Berlebihan Ketika Sahur

Selanjut bagi kalian yang selalu berlebihan maka dia anjuran untuk mengehntikannya. Berlebihan saat sahur ini mampu memberikan dampak negatif selain arena memang akan berkurangnya pahala kalian tersebut. Misalnya saja ketika kalian berbuka puasa, kemudian memperpanjang waktu hingga waktu isya  sebagai alasan atau tanda yang berlebihan juga dalam melakukan ibadah berpuasa.

4. Melakukan Hal Yang Dilarang Agama

Terakhir, bagi kalian yang melakukan abdha puasa, maka kalian harus menghindari hawa dan nafsu untuk berbohong, berdua, bergosipl hingga  masih banyak lainnya lagi.  Kalian juga hendaklah berhenti untuk mengeluh. 

 

Lihat yang Lain

Related Articles