Kamis, Oktober 28, 2021

Keunggulan dan Kelemahan Realme Narzo

Realme Narzo. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi tangguh di beberapa faktor.

Hanya saja, meski mempunyai banyak keuggulan, smartphone ini sepaket dengan beberapa kelemahan yang membuat banyak orang bertanya apakah smartphone ini layak dicoba atau tidak.

Untuk kalian yang penasaran dengan smartphone ini, kalian bisa membeli di pasaran dengan kisaran harga Rp. 2.799.000,-

Lalu, apa saja keunggulan dan kelemahannya? Siapa tahu bisa jadi pertimbangan sebelum kalian membeli atau membatalkannya.

Spesifikasi  Realme Narzo

Smartphone ini rilis Juni 2020 dengan desain layar IPS LCD dengan lebar 6,5 inci. Di bagian dapur pacu ditenagai Chipset Mediatek MT6785 Helio G90T (12nm). Sedangkan untuk GPU memakai Mali-G76 MC4 dengan RAM 4GB. 

Smartphone ini juga menyediakan ruang memori internel sebesar 128GB. Tersedia slot eksternal dengan slot khusus untuk microSDXC. 

Pada fitur kamera, bagian depan punya resolusi 16MP, sedangkan kamera belakang 48MP  + 8 MP + 2MP. Smartphone ini juga dibekali dengna baterai Non removable Li-Po 4300 mAh. Dan tersedia pengisian cepat 30W yang bisa full terisi dalam 55menit saja.

Kelebihan Realme Narzo

Menurut Realme sendiri tipe Narzo ini cukup istimewa. Lalu apa saja keunggulannya yang bisa jadi rekomendasi buat yang ingin membelinya? Cekidot kuy!

Resolusi Kamera Besar

Walau Realme Narzo cukup lekat dengan stigma smartphone gaming, Narzo juga memberikan konfigurasi empat kamera pada bagian belakang. Lensa utamanya punya resolusi yang cukup besar, yaitu 48 MP (wide).

Lensa ini disertai tiga kamera lainnya dengan resolusi 8 MP sebagai sensor ultrawide, 2 MP untuk lensa makro, dan satu lensa 2 MP untuk sensor kedalaman yang juga dapat mengambil gambar secara monokrom atau hitam-putih.

Menariknya, Narzo menyediakan banyak mode pemotretan dengan lensa ultrawide 8MP yang bisa memgambil sudut keluasan foto sampai 119 derajat.

Di bagian selfie, kamera Narzo bisa menangkap objek dengan jelas selama berjarak 4cm dari kamera.

Di bagian perekaman video, tersedia kemampuan merekam 4K yang memberikan video lebih jernih meski belum didudkung frame rate 60FPS yang membuat gerakan di video lebih mulus.

Hadir dengan Laju Penyegaran 90 Hz

Satu poin plus smartphone ini sehingga kalian bisa betah watching seharian adalah layarnya sangat inovatif. Realme Narzo hadir dengan layar LCD IPS berukuran 6,5 inci yang dibekali dengan resolusi Full HD+ sebesar 2400 x 1080 piksel.

Mengusung Ultra-O Display, membuat smartphone ini hadir dengan bezel yang tipis dan layarnya full body dengan rasio layar 90,5%.

Realme Narzo juga punya refresh rate yang lebih tinggi dari layar pada smartphone lain. Ia punya opsi untuk meningkatkan refresh rate menjadi 90 Hz. Pergerakan layar pun jadi nyaman di mata.

Chipset Bertenaga

Disebabkan fabrikasinya sebesar 12 nm ini, Helio G90T punya tingkat efisiensi daya yang rendah. Hanya saja untuk performa, Helio G90T bersinar.

Dari hasil uji coba benchmark AnTuTu 8 yang bersumber dari Gizmochina, Helio G90T mampu menembus skor 281.033. Lebih unggul dari Snapdragon 730  yang berhasil meraih 220.000, Helio G90T jelas jadi pemenang.

Saat dites  PUBG  Mobile yang dilakukan oleh YouTuber Flash Mobile Game, Realme Narzo ini apat memainkan game Battle Royale tersebut pada pengaturan grafis HD dengan frame rate High. Permainan pun berjalan dengan lancar tanpa lag .

Fast Charging Handal

Realme Narzo dibekali baterai dengan kapasitas 4300 mAh yang hadir sepaket dengan fitur fast charging bernama 30W Flash Charge. Laman resmi Realme Narzo pun mengklaim jika smartphone ini dapat terisi penuh hanya dalam kurun waktu 55 menit saja.

Hadir dengan Triple Slot

Adanya triple slot ini dapat membantu para penggunanya agar dapat memakai dua nomor di smartphone namun tetap dapat merasakan nikmatnya tambahan kapasitas memori sampai 256 GB.

Bodi Tahan Percikan Air

Desain splash resistant ini membuat Realme Narzo ini memiliki nilai plus, cocok untuk kalian para gamers sekaligus aktif berpergian. Dengan beberapa port audioa dan lubang pengisian daya dilapisi pengaman sehingga tidak mudah rusak saat kena air minum atau kehujanan.

Side-Mounted Fingerprint Super Cepat dan Bodi Eye Catching

Realme Narzo punya sensor yang menyatu dengan tombol Power dan diklaim dapat membuka kunci layar dengan sangat cepat dalam waktu 0,29 detik saja.

Sedangkan bodi Narzo ini terlihat elegan dengan tampilan white dan Just Black.

Kelemahan Realme Narzo

Ada beberapa kelemahan yang juga mneyertai smartphone ini. Pertama, Narzo hanya memberikan Corning Gorilla Glass 3 yang belum cukup melindungi smartphone dari goresan dan kerusakan lain.

Kedua, kapasitas baterai Narzo masih kalah saing dengan smartphone lainnya. Ketiga, Realme Narzo belum mendukung fitur NFC padahal dengan ini pengguna bisa bertukar data antar hape dan cek salod eMoney serta traksi digital lainnya.

Bagaimana? Kalian tertarik membelinya, Gaes?  Nah, dari dua sisi di atas tadi, Realme Narzo terbukti cukup ampuh dalam hal performa dengan Helio G90T. Smartphone ini juga direkomendasikan untuk salah satu pilihan para gamers.

Lihat yang Lain

Related Articles