Kamis, Oktober 28, 2021

Konsumsi Susu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

 Bulan Suci Ramadhan saat ini memang kita melaluinya lagi lagi dalam kondisi pandemi covid-19 yang mana kita tidak bisa melakukan aktivitas dengan leluasa seperti sebelumnya. Memang virus covid-19 sendiri belum juga menghilang termasuk di Indonesia. Maka, kita harus mengatasinya dengan terus  meningkatkan daya tahan tubuh. Tahukah kamu susu meningkatkan daya tahan tubuh saat puasa? 

[lwptoc]

 Tentunya untuk meningkatkan dan mendapatkan daya tahan tubuh yang baik adalah dengan asupan makanan serta minuman yang bergizi tinggi dan diperlukan oleh tubuh. Nah, salah satunya kalian bisa mengkonsumsi susu segar. 

Dikutip dari Tribunnews.com yang mana President of Indonesia Nutrition Association (INA)  sekaligus juga Dokter Spesialis Gizi Klinis yaitu Dr dr Luciana B  Sutanto MS SpGK menyatakan, bahwa bulan puasa yang memang identik dengan dipersiapkan bergam macam menu makanan dan minuman yang bergizi. Tentunya hal tersebut tidak lain untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan salah satunya dengan mendapatkan  nutrisi dari susu.

” Minum susu segar ketika berpuasa sendiri mampu menambahkan stamina dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun. Terlebih lagi saat ini kita berada di tengah tengah masa pandemi Covid-19 yang mana membuat kita untuk tetap siaga dalam menjaga sistem imun tubuh ketika menjalankan ibadah berpuasa ramadhan. ” Jelas Luciana dalam peluncuran perdana di ” Happy at Home with Hometown yang dilakukan secara daring.

BACA JUGA:

Konsumsi Susu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Puasa

Susu sendiri selain memiliki kandungan protein hewani, memiliki beragama zat didalamnya yang tentunya bergizi misalnya saja memiliki karbohidrat, lemak, laktosa hingga vitamin dan minerals dan lainnya. Maka, dengan begitu susu memang dibutuhkan dan dapat diminum 2 gelas per harinya yang mana guna memenuhi kebutuhan tubuh untuk berbagi jenis gizi yang dibutuhkan. 

”  Ketika berpuasa, susu sendiri memang dapat dimanfaatkan untuk salah satu pilihan yang sehat sebagai takjil. Susu dapat di minum sendiri maupun untuk dicampur menggunakan makanannya yang lain. Tidak hanya dikonsumsi saat berbuka puasa, namun ketika saat sahur juga minum susu bisa kalian lakukan ” Lanjut Dokter Luciana. 

Anjani Miranti selaku Marketing dari Hometown Dairy yang mana mengatakan bahwa  asupan makanan dan minuman yang bergizi tinggi memang sangat diperlukan oleh tubuh yang mana guna memperkuat daya tahan tubuh seseorang. 

” Hometown dairy, memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap pemenuh kebutuhan gizi masyarakat dna mampu mengajak masyarakat untuk bisa menjaga imutis saat menjalankan ibadah puasa.  Ramadhan dengan mengkonsumsi susu  segar ” lanjutnya kemudian. 

Maka, dengan mnegetahui gizi yang terakndung didlaam susu klaian bisa mengetahui fungsi dan perannya. Klaian bisa meningkatkan munitas tubuh ketika mnejalani ibadha berpuas dengan mengkonsumsi susu misalnya. 

Untuk bisa mengkonsumsinya sendiri kalian bisa meminumnya baik ketika waktu berbuka puasa maupun ketika melakukan santap sahur di bulan Ramadhan. Maka, dengan begitu kalian akan mendapatkan manfaat yang baik dan cukup banyak dari mengkonsumsi susu.

 

Lihat yang Lain

Related Articles