Kamis, Oktober 28, 2021

LAZ Al Azhar Donasi Serentak di Platform Digital 2021

Tentunya saat ini perkara pembayaran zakat merupakan hal yang akan dihadapi oleh umat muslim, pasalnya bulan puasa akan segera berakhir. Kemudian, kita diwajibkan untuk bayar zakat. Nah, Lembaga Amil Zakat atau LAZ Al- Azhar  tahun ini kembali menyelenggarakan event yang mana disebut dengan Event National Zakat Day. Nah,  LAZ Al- Azhar donasi serentak di platform digital 2021. 

[lwptoc]

Dalam acara tersebut akan dilakukan aktivitas atau aksi menunaikan ibadah zakat fitrah, zakat mal hingga infak dan wakaf secara serentak dalam sebuah layanan apliaski LAZ Al-Azhar yang mana diikuti hingga 2.000 insan Al- Azhar dan juga masyarakat umum yang juga ikut berdonasi tentunya. 

” Zakat, Infak serta shodaqoh sendiri yang terkumpul dalam event dan penyelenggaraan hari ini sudah mencapai nominal dan angka hampir Rp 20 juta banyaknya ” Jelas Ketua Umum YPI Al- Azhar yaitu Sobirin HS yang mana di unkapokan dalams beuah Konferensi Pers apada Kamis (29/4/21).

Sobirin HS juga bahkan mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi salah satu momen LAZ Al-Azhar dalam upaya memberikan kemudahan pada masyarakat yang mana nantinya beribadah dengan mudah dan berderma dengan menggunakan dan memanfaatkan teknologi digital saat ini. 

LAZ Al Azhar Donasi Serentak di paltform Digital 2021

BACA JUGA:

Nah, mereka menafaatkan teknologi yang mana dneganmneghadirkans ebuah aplaiski atau platform zakat yang merupakan  LAZ Al- Azhar yang bisa kalian temukan dan download di google playstore secara mudah dan gratis tentunya. Nah, nantinya kalian bisa berderma dna membayar zakat, infak hingga wakaf dan shadaqah didalamnya. 

 Sobirin juga berharap dengan adanya aplikasi yang diluncurkan tersebut maka akan mempermudah kalian selaku insan Al Azhar dan juga masyarakat umum untuk memanfaatkan untuk beribadah secara online di tengah pandemi covid-19 ini. Kemudian nantinya mendapatkan sambutan dan diterima masyarakat atau mustahik yang semakin luas kemudian. 

Untuk donasi yang diperoleh LAZ Al -Azhar ini nantinya akan digunakan untuk membangu keberdayaan dan juga melalui program peberdayaan yang bersifat komprehensif dan juga berkelanjutan. Sehingga nantinya akan terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan dari para penerima manfaat tersebut. 

YPI Al Azhar juga bahkan menekannya mengenai kerjasamanya dengan Forum Zakat  atau FOZ di Jakarta dalam komitmen yang pengentasan pengangguran usia produktif di Kota Jakarta. Nah, program tersebut juga dilakukan melalui Rumah Gemilang Indonesia atau RGI. 

” LAZ nantinya akan melakukanya secara continue atau terus menerus menyelenggarakan program zakat yang mana untuk membantu dan mengentaskan kemiskinan serta pengangguran di Indonesia ini” Lanjut Sobirin. 

Tahu ini juga, khususnya pada bulan suci Ramadhan yang mana LAZA AL Azhar menargetkan dengan mengumpulkan zakat dari masyarakat  hingga Rp 20 Miliar. 

Acara tersebut juga disini dengan susah oleh Ust Haikal Hasan yang mana mengajak kepada para pesertanya untuk meningkatkan kualitas beribadah khususnya di bulan suci Ramadhan ini.  Karena memiliki ganjaran dan pahala yang berlipat dan banyak dari pada bulan bulan lainnya. 

” Zakat, infak juga shodaqoh yang terkumpul dalam penyelenggaran hari ini mencapai Rp. 20 juta” Ulangnya.

 

Lihat yang Lain

Related Articles