Kamis, Oktober 28, 2021

Manfaat Kelapa Muda Bagi Tubuh

Di bulan suci ramadhan ini bukan suatu hal yang aneh dengan banyaknya bermunculan menu menu dan varian jenis makanan hingga minuman dan takjil. Sudah menjadi suatu tradisi ketika masuk ke bulan suci ramadhan tersebut. Nah, salah satu yang populer adalah es kelapa mudah, tahukah kalian bahwa es kelapa muda yang populer itu tidak hanya  populer saja karena memiliki manfaat kelapa muda bagi tubuh. 

[lwptoc]

Memang menjadi suatu ciri khas bagi yang menjalankan ibadah berpuasa yang mana nantinya akan ada banyak pilihan dan berbagi jenis makanans evrta minuman di luar sana. Selama kalian berpuasa maka sangat disarankan juga untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki sifat yang manis. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan menambahkan kadar gula dalam tubuh. 

Ketika kalian berpuasa makanan yang bersifat manis tersebut  bertujuan untuk menaikkan atau meningkatkan kadar gula yang awalnya rendah karena berpuasa seharian. Nah, selain buah kurma, kalian juga bisa menaikan kadar gula melalui  makanan manis, salah satunya yang populer dan diidamkan banyak orang yaitu buah kelapa muda. 

Buah  kelapa muda juga kaya akan manfaat dan menyegarkan.  DIkutio dari tribunnews.com yang mana hal tersbeut diungjkapkan oleh dr Putri Sakti Dwi Permanasari M.Gizi, Sp. Gk. 

Kelapa mudah sendiri merupakan buah buahan tropis yang mana memiliki fungsi sebagai makanan antioksidan , nalterisida hingga anti -parasitida dna juga mampu melindungi hari, penurunan glukosa hingga menjadi immune-stimulator. 

Manfaat Kelapa Muda Bagi Tubuh

Hal tersebut dikarenakan kelapa mudah memiliki kandungan yang banyak dan kaya akan vitamin dan mineral yang ada di dalam tubuh dan khususnya dibutuhkan ketika kalian menjalankan ibadah berpuasa saat ini. 

BACA JUGA :

Nah, langsung saja, berikut kami akan membahas mengenai kandungan dan   manfaat yang didapatkan dari Kelapa muda. 

1 . Mencegah Terjadinya Dehidrasi

Yang pertama yaitu  dia mana kelapa mudah  yang Memiliki kandungan elektrolit ini mampu memulihkan enegri yang hilang dalam tubuh. Nantinya bagi kalian yang berpuasa  dan tidak ada asupan makanan sama sekali dengan meminumnya ketika berpuasa maka energi kalian akan pulih. 

2.  Menjaga Kesehatan Jantung dan Kolesterol

Selanjutnya  dr Putri memaparkan mengenai literatur yang mana jika buah kelapa mudah yang manis ini memiliki gula alami. ” Air kelapa mengandung gula alami yang kalian gula alami malah memang dibutuhkan oleh tubuh manusia ” Jelasnya dalams ebuah acara live streaming pada Kamis (1/4/21)

Nah, selama menjalani ibadah puasa tentunya dibutuhkan untuk meningkatkan kadar gula pada tubuh. 

3 . Sebagai Detox dan Antioksidan

Terakhir yang mana kelapa muda ini mampu menggantikan cairan tubuh, air kelapa muda bisa  berfungsi dan pembantu sebagai penangkal dari zat radikal bebas juga. Bahkan air kelapa mampu mengatasi racun yang masuk ke tubuh manusia. selain itu air kelapa memiliki kandungan Vitamin C, adanya kalsium, asam folat hingga zat besi dan fosfor juga.

Nah, itulah kandungan dan manfaat dari kelapa muda yang populer di bulan ramadhan saat ini, maka kalian sudah mengetahuinya sekarang. 

 

Lihat yang Lain

Related Articles