Kamis, Oktober 28, 2021

Melakukan Aktivasi Windows 8

Aktivasi windows adalah ritual wajib sesudah menginstal windows. Oleh sebab itu, disini akan diejalskan secara rinci bagaimana cara aktivasi windows 8 secara permanen dan pastinya gratis.

Ketika kalian mengaktifkan windows 8, nantinya fitur windows dapat dipakai tanpa khawatir ada batasan. Ini karena, ketika kalian tidak mengaktivasi windows, kalian tidak akan bisa memperoleh beberapa fitur yang ada di windows 8.

Meskipun microsoft ini telah lama merilis versi di atas windows 8, tapi windows 8 sendiri masih cukup banyak penggunanya. Salah satu penyebab windows 8 masih laris sebab memakai tampilan yang menarik.

Di samping itu ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang membuat window 8 masih banyak pengguna.

Ada beberapa kelebihan Windows 8.1. Pertama, punya sistem keamanan yang lebih bagus dari versi sebelumnya. Ia bisa booting dengan durasi yang cepat.

Windows 8 juga lebih unggul dari segi kecepatan kalau dibandingkan versi sebelumnya. Ada fitur Modern User Interface Multi Touch dan juga karena tampilannya elegan dan menarik.

Sedangkan untuk kekurangan Windows 8.1 di antaranya aplikasi bawaannya terlalu banyak. Masih ada juga sebagian software yang belum kompatibel. Kekurangan lain, ketika aktif, windows 8 tidak langsung masuk ke desktop. Trakhir, penempatan opsi shutdown atau power kadang susah diakses.

Masih banyak lagi alasan mengapa windows 8 lebih efektif untuk dipakai. Satu yang harus kalian tahu, cara aktivasi windows 8 dapat dilakukan secara offline dan online untuk edisi windows 8 enterprise ataupun pro dan bahkan bisa diaktivasi tanpa product key

Aktivasi Windows 8 dengan KMSPico

KMSPico adalah salah satu software yang bisa membantu kalian untuk mengaktifkan windows 8 tanpa memakai product key. Software ini cukup terkenal dan banyak digunakan.

Untuk dapat aktivasi windows 8 tanpa product key, langkah pertama kalian harus matikan antivirus pada laptop atau PC kalian. Lalu download software KMSPico. Kemudian kalian jalankan file exe dari KMSPico tersebut. Tunggu beberapa saat. Selesai.

Selamat. Windows 8 sudah berhasil diaktivasi dengan muncul suara Windows Activated yang berasal dari KMSpico.

Aktivasi Windows 8 pakai KMS Auto Lite

KMS Auto Lite ini software yang bisa mengaktifkan windows 8 secara mudah dan permanen meski ukurannya kecil.

Cara aktivasi dengan aplikasi ini, pertamanya unduh file KMSAuto di link ini, lalu jalankan file KMS Auto dengan Run as administrator.

Klik opsi Install GVLK dan centang kotak Forcibly, kemudian tap tombol Windows key. Selanjutnya, tunggu sampai keluar pesan KEY INSTALLED SUCCESSFUL.

Kalian tap tombol Activate Windows dan tunggu beberapa saat. Nanti akan keluar pesan ACTIVATION SUCCESSFUL. Selesai.

Kalau ada masalah, nonaktifkan antivirus dahulu. Walaupun software ini aman dipakai, ada beberapa antivirus mendeteksinya dan akan memblokirnya.

Aktivasi Windows 8 Memakai Activator

Software ini cukup terkenal dipakai sebagai alat untuk mengaktifkan windows 8 semua edisi baik itu windows 8.1 enterprise ataupun pro build 9600, secara permanen dan offline.

Pertamanya download file software nya disini. Lalu buka dan ekstrak file di dalamnya. Kemudian kalian jalankan file exe yang sesuai apakah 32 bit atau 64 bit.

Saat terbuka klik edisi windows yang kalian mau. Pada kolom bawahnya, klik opsi Install Activation. Tap OK dan tunggu proses aktivasi sampai selesai.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Nah, dengan begini kalian dapat mengaktivasi PC/Laptop kalian yang menggunakan Windows 8. Kalian dapat mengaktivasi Windows 8 ini pada semua jenis laptop/pc.

Lihat yang Lain

Related Articles