Kamis, Oktober 28, 2021

Mengatasi Boomerang Instagram Error

Kalian pasti salah satu pengguna instagram bukan? Kebanyakan dari kalian mungkin juga sudah mengenal fitur insta story dimana kalian bisa mengupload postingan baik gambar atau video atau sekedar teks disana. 

Salah satu mode dalam fitur insta story adalah boomerang. Lalu bagaimana jika kalian ingin memposting memakai boomerang di insta story tapi gagal? Kalian tidak tahu cara mengatasinya? Tenang, Gaes. Disini kalian bisa menemukan jawabannya.

Boomerang sendiri merupakan salah satu mode yang ada di fitur instagram story. Hanya saja, ada sebagian orang mengalami boomerang instagram error misalnya patah patah, macet, terlalu cepat, dan masalah yang lainnya.

Ketika pertama perilisan fitur boomerang di instagram, fitur ini mempunyai antusias yang cukup besar. Banyak sekali para pengguna instagram yang ingin mencoba mode baru di instastory tersebut.

Dalam menjalankan mode boomerang, yaitu membuat video berdurasi beberapa detik dengan alur maju dan mundur secara berulang. Boomerang juga mempunyai efek yang dapat kalian manfaatkan supaya tampil kekinian.

Tapi hari demi hari, secara perlahan-lahan instagram memberikan beberapa efek tambahan di fitur boomerang. Hal ini membuat para pengguna instagram ingin membuat video boomerang versi mereka sendiri.

Hanya saja sebagian pengguna instagram sering mengeluh dengan masalah error saat membuat boomerang di instagram.

Boomerang instagram sering error misalnya patah patah, macet, ngelag, terlalu cepat, bahkan ada yang memperlihatkan garis hijau di bagian samping.

Mengatasi Boomerang Instagram Error

Terdapat beberapa penyebab yang membuat boomerang di instagram error. Kebanyakan yang terjadi biasanya dikarenakan aplikasi instagram atau perangkat yang kalian gunakan.

Berikut beberapa tips untuk mengatasi boomerang error.

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Boomerang instagram yang patah-patah dikarenakan koneksi internet yang terganggu. Jika koneksi kalian sedang lelet atau memakai data internet yang dibatasi kecepatannya, maka bisa jadi ini yang membuat boomerang di instagram kalian menjadi patah-patah.

Karena itu, sebelum posting pastikan kalian tersambung ke jaringan internet yang punya kecepatan yang stabil. Kalau pakai wifi, pastikan posisi kalian tidak terlalu jauh dari router wifi supaya sinyal bisa ditangkap secara lancar dan tanpa kendala lainnya.

Hapus Data dan Cache Aplikasi Instagram

Aplikasi instagram yang dipakai dalam waktu yang lama akan menumpuk file sampah di smartphone kalian. Untuk mengatasinya, hapus data dan cache aplikasi instagram supaya aplikasi bisa berjalan dengan lancar kembali.

Pertama, pergi ke menu Pengaturan smartphone. Lalu masuk ke menu Apps atau Aplikasi. Setelah itu cari aplikasi Instagram. Klik opsi Hapus Cache dan Hapus Data. Terakhir, buka lagi aplikasi instagram kalian. Selesai.

Jika sudah, maka aplikasi instagram akan me-refresh ulang dan semua masalah bisa teratasi.

Mengganti Jaringan Internet

Cara ini juga bisa kalian gunakan untuk opsi membuat boomerang instagram berhenti error, yaitu dengan mengganti jaringan internet. Yang berarti kalian harus mengganti kartu SIM kalian dengan kecepatan internet lainnya yang lebih stabil.

Cara lainnya, kalian bisa memakai jaringan wifi yang tersedia di sekitar kalian. Sebab apabila koneksi internet melambat, maka akan berpengaruh ke hasil video boomerang di instagram sehingga menjadi error dan patah-patah.

Logout Akun Instagram

Cara kedua yaitu dengan melakukan login ulang. Walaupun pada dasarnya sangat sederhana, tapi cara ini sering dipakai apabila terjadi error di aplikasi instagram.

Langkah pertama, pergi ke profil instagram. Lalu buka menu yang berada di bagian atas. Setelah itu masuk ke menu Pengaturan. Scroll di bagian bawah dan klik Logout. Selesai.

Jika kalian berhasil keluar dari akun instagram, maka kalian harus login untuk masuk kembali ke instagram. Setelah itu cobalah membuat sebuah video boomerang, apakah masih error atau telah berhasil diatasi.

Perbarui Aplikasi Instagram

Aplikasi instagram sering memberikan pembaruan supaya para penggunanya memperoleh fitur tambahan ataupun perbaikan fitur di dalam instagram.

Pastinya ini juga termasuk untuk fitur boomerang. Jika boomerang kalian error, maka instagram akan memperbaiki fitur tersebut supaya bisa dipakai lagi dengan normal.

Kalau instagram kalian sudah usang, segera update ke versi terbaru.

Update Smartphone

Mungkin penyebab boomerang kalian error karena smartphone belum diupgrade ke OS terbaru. Karena itu lakukan update versi OS lebih dulu. 

Garis Hijau di Boomerang

Adanya garis hijau di boomerang instagram biasanya karena adanya perbedaan ukuran resolusi video yang tidak sesuai dengan yang ditetapkan pihak instagram.

Ukuran video yang kurang pas bisa membuat hasil video boomerang di instagram punya garis hijau di bagian samping.

Cara mengatasinya, adalah dengan memperbaiki ukurannya sesuai aturan video untuk posting insta stories.

Semoga bermanfaat dan Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian tetap bisa menggunakan filter Boomerang pada Instagram. Kalian dapat melakukan cara – cara diatas pada semua jenis smartphone yang ada.

Lihat yang Lain

Related Articles