Rekomendasi Software Pencari Driver PC Otomatis

0
50
Rekomendasi Software Pencari Driver PC Otomatis

Kalian mungkin pernah mengalamai ketika hardware yang baru dipasang, tidak terbaca di PC atau laptop kalian? Untuk yang kurang paham mungkin merasa ini karena ada masalah di kabel, tetapi sebenarnya ada pada tidak adanya driver yang cocok terinstal pada PC. Driver sendiri adalah suatu software yang menghubungkan hardware dengan sistem PC kalian.

Tentunya, tanpa adanya Driver, sistem PC kalian tidak akan mengenali hardware yang kalian pasang.

Driver sendiri umumnya bisa kalian peroleh di paket pembelian hardware dalam bentuk CD, tapi kadang juga tidak, Gaes.

Oleh sebab itu, kalian membutuhkan bantuan software pencari driver atau biasa disebut driver updater.

Ketika kalian memakai sofware ini, kalan akan dapat menemukan driver yang cocok dengan hardware kalian dengan mudah dan cepat.

Penasaran apa saja sofware driver updater yang bisa kalian pakai untuk PC atau laptop kalian? Langsung cek kuy!

Driver Pack Solution

Sofware ini cukup populer di kalangan pengguna komputer Indonesia. Dengan penampilan yang sederhana, software besutan Kuzyakov Artur ini mampu dioperasikan dengan mudah, bahkan untuk seseorang yang masih awam tentang komputer. 

Lewat program ini, kalian bisa mengunduh dan memasang driver yang kalian butuhkan secara otomatis.

Kalian cukup membuka software-nya, Driver Pack akan mendeteksi driver apa yang harus dipasang dan yang harus diupdate. Jika sudah, kalian cukup memilih driver yang ingin kalian pasang atau diupdate.

Kalian juga dapat memasang semua driver yang ada. Driver Pack Solution ini mempunyai tiga versi, versi offline fulloffline network, dan versi online. Perbedaannya adalah cara berjalannya (offline dan online), dan ukuran softwarenya.

Untuk versi Online, kalian bisa memperoleh Driver Pack yang berukuran kurang dari 10 MB, 610 MB untuk versi Offline Network, dan 22 GB untuk versi Offline full-nya.

Silahkan download softwarenya disini.

Driver Easy

Software yang kedua ini adalah salah satu software yang cukup powerfull untuk menjalankan tugas-tugasnya. Mmepunyai manfaat yang sama dengan software sebelumnya, Driver Easy ini bisa membantu kalian menambah atau memperbarui driver-driver yang ada di sistem PC atau laptop kalian.

Mempunyai tampilan user interface yang sederhana dan intuitif, membuat kalian bisa dengan mudah mengoperasikan software yang satu ini.

Driver Easy bisa memindai sistem kalian dan mendeteksi driver-driver yang sudah usang untuk di update. Menariknya, Driver Easy ini juga dapat mendeteksi driver-driver yang hilang atau belum terpasang di sistem sehingga kalian bisa segera memasangnya.

Untuk kalian yang ingin memakai Driver Easy, software ini ada 3 versi penjualan, yakni Lite, Pro, dan Technician. Untuk versi Lite kalian bisa memperoleh dengan gratis, namun tentu saja dengan pemotong berbagai fitur.

Untuk versi Pro dibandrol seharga $29.95, sedangkan untuk versi Technician dibandrol dengan harga $99.50. Download softwarenya disini.

Selain itu ada juga driver untuk speaker yang kalian gunakan pada laptop/pc kalian. Kalian dapat membaca artikel ini untuk cara menginstall ulang driver speaker kalian. Tips Install Ulang Update Driver Speaker. Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini