Kamis, Oktober 28, 2021

Review Keunggulan dan Kelemahan Redmi Note 8

Smartphone Xiaomi sekarang ini sangat populer dan makin berkibar setelah membawahi merk Redmi. Redmi menjadi smartphone murah dengan spesifikasi yang tidak main-main alias super canggih. Mereka juga makin produktif merilis produk baru. Bahkan bisa dikatakan, smartphone Redmi mendominasi jajaran portofolio produk Xiaomi yang dipasarkan di Indonesia.

Sebagai produsen global, Redmi tentunya mengutamakan kualitas produknya. Kombinasi spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau menjadi kunci sukses produk Redmi digemari para pengguna di seluruh dunia.

Redmi juga terus melakukan inovasi dengan produk terbaru dilengkapi fitur canggih. Salah satu smartphone yang masih diminati saat ini adalah Redmi Note 8.

Sperti yang kalian ketahui, semua produk elektronik pasti punya keunggulan dan kelemahan masing-masing. Seperti halnya Redmi Note 8 dari Xiaomi ini. Walau terlihat  sempurna tetapi masih ada saja kelemahannya. 

Apa saja keunggulan dan kelemahan smartphone Redmi Note 8? Kuy simak!

Kelebihan Redmi Note 8

Desain Bodi Elegan dengan Layar Jernih yang kokoh

Keunggulan yang pertama, Redmi Note 8 memiliki desain bodi yang keren dan elegan, tampak sangat kekinian. Di bagian depan, ada layar seluas 6.3 Inci dengan resolesi 1080 x 2340 piksel. Layar tersebut punya rasio sebesar 19.5:9 dan dengan kerapatan layar mencapai 409 ppi.

Menariknya, ada dukungan teknologi layar IPS HD serta pelindungan dari Corning Gorilla Glass 5. Di samping dapat menampilkan gambar yang super jernih, layarnya tersebut juga sangat kuat.

Punya Kemampuan Tahan Cipratan Air

Dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5 di bagian layar dan bodinya, Redmi Note 8 diklaim bisa bertahan dari cipratan air yang cukup intens sekalipun. Karenanya, kalian tidak perlu takut Redmi Note 8 akan rusak saat terkena hujan atau cipratan air lainnya.

Performa Maksimal

Kelebihan dari Redmi Note 8 lainnya adalah performa yang maksimal. Xiaomi membekali smartphone ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa. Di dalamnya ditenagai prosesor Octa-core dengan konfigurasi quad core Kryo 260 berkecepatan 2.0 Ghz dan quad-core Kryo 260 Silver berkecepatan 1.8GHz. 

Prosesornya ini dikombinasikan dengan RAM 4GB dan GPU Adreno 610 sehingga memberikan performa multitasking yang memuaskan. Dari pengujian performa, Redmi Note 8 punya nilai Antutu sebesar 140 ribuab. Nilai ini bisa dikatakan sangat tinggi untuk smartphone sekelas Redmi Note 8 ini.

Kamera Utama yang Mumpuni

Redmi Note 8 adlaah kamera murah dengan 4 kamera mumpuni di bagian belakang bodinya. Empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48MP dengan sensor Samsung GM1, kamera ultra-wide 8MP, kamera depth sensor 2MP dan kamera makro 2MP. Hasil fotonya  sangat memuaskan.

Dilengkapi fitur LED Flash dapat mengoptimalkan pengambilan foto di ruangan yang minim cahaya. 

Dukungan Baterai Jumbo dengan Fitur Fast Charging

Keunggulan lainnya adalah baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang punya daya tahan sangat lama. Dari sebuah pengujian yang dilakukan, baterai Redmi Note 8 ini mampu bertahan selama 13 jam 10 menit dengan dipakai untuk memutar video HD secara terus-menerus.

Redmi Note 8 juga dibekali fitur fast charging yang dapat menekan durasi pengisian daya. 

Kelemahan Redmi Note 8

Salah satunya adalah segi kamera selfie. Dimana lensa 13MP kamera tersebut sepertinya kurang maksimal dalam menghasilkan foto terbaik. Di samping itu, kamera depannya ini tidak cukup baik saat mengambil foto di ruangan low light.

Kekurangan lain dari Redmi Note 8 adalah bagian antarmuka MIUI yang dibawanya. Masih masalah lama, pengguna cukup resah dengan adanya iklan di MIUI.

Semoga bermanfaat! Nah, dengan begini kalian akan lebih menimbang – nimbang lagi untuk membeli smartphone Xiaomi Redmi 8 ini. Sesuaikanlah pembelian dengan kebutuhan kalian agar tidak menjadi sia-sia

Lihat yang Lain

Related Articles