Kamis, Oktober 28, 2021

Target Kumpulkan Zakat Hingga Rp 20 Miliar oleh LAZ Al Azhar 2021

Lembaga Amil Zakat atau LAZ Al azhar tahun ini kembali menyelenggarakan sebuah event national Zakat Day. Event atau penyelenggaraan Event National Zakat Day akan dilaksanakan di kantor puasa Al – Azhar.  Adapun target kumpulkan zakat hingga Rp 20 Miliar oleh LAZ Al Azhar 2021. 

[lwptoc]

Memang ketika sudah di akhir bulan ramadhan kita harus segera menyiapkan pemenuhan kewajiban kita untuk membayar zakat. Kemduian nantinya kalian bias menunaikannya di wkatu yangs udah di tentukan. 

Ketua Umum YPI Al Azhar yaitu Sobirin juga mengatakan terkait dengan penyelenggaraan  kali ini yang mana LAZ Al Azhar mengatakan untuk penyelenggaraan kali ini LAZ Al Azhar sendiri memiliki target. Nah, target tersebut terkait dengan nilai dan nominal zakat yang didapatkan dari infak, zakat, shodaqoh hingga wafat yang didapatkan dari keluarga besar Al Azhar hingga masyarakat sekitar yaitu mencapai Rp 29 Miliar. 

” Tim yang ada di LAZ  Al Azhar sendiri menargetkan dengan kegiatan tertentu, khususnya saat ini di bulan suci ramadhan yang mana  mereka menargetkan untuk mencapai nominal Rp  20 Miliar. Nah, dari awal ramadhan sendiri  hingga ramadhan yang berakhir. ‘’ Kata Sobirin menjelaskannya dalam sebuah konferensi pers pada Kamis (29/4/21).

Namun, tentunya target tersebut secara umum yang mana LAZ Al Azhar sendiri dalam waktu satu tahun mendapatkan Rp 50 miliar. 

Tim yang ada di LAZ  Al Azhar sendiri menargetkan dengan kegiatan tertentu, khususnya saat ini di bulan suci ramadhan yang mana  mereka menargetkan untuk mencapai nominal Rp  20 Miliar. Nah, dari awal ramadhan sendiri  hingga ramadhan yang berakhir.

Nah, untuk puncak terkumpulnya akat sendiri khususnya di bulan suci ramadhan ini akan bisa dilihat pada akhir Ramadhan yaitu 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Sementara zakat, infaq dan shodaqoh sendiri akan terkumpul pada penyelenggaraan hari ini bahkan sudah mencapai hampir Rp 20 juta. 

‘’ LAZ Al Azhar tentunya melakukannya secara continue  mengenai penyelenggaraan zakat untuk membantu mengentaskan kemiskinan dna juga pengangguran di Indonesia ini ” Jelas sobirin. 

BACA JUGA:

Pada penyelenggaraan zakat kali ini sendiri memang bertepatan dengan kondisi pandmei covid-19 yang tengah berlangsung dan belum hilang. Maka, LAZ Al- azhar mengatasinya dengan cara meluncurkan platform zakat secara online yang mana bisa kalian dapatkan di google play store.

Dengan begitu akan mudah bagi kalian untuk melakukan  zakat dan bersedekah secara online.  Sobirin HS juga mengatakan menegang kegiatan ini yang mana menjadi salah satu momen LAZ Al Azhar yang memberikan kemudahan bagi para masyarakat yang ingin beribadah dan berderma di tengah pandmei. Dengan begitu tidak perlu khawatir dengan kontak banyak orang dan mendapatkan ancaman terjangkit virus covid019. Karena kalian bisa memanfaatkan aplikasi LAZ AL Azhar tersebut. 

Dengan hadirnya aplikasi tersebut tentunya diharapkan mempermudah kalian untuk menunaikan ibadah di tengah pandemi saat ini. Kemudian dengan begitu akan sangat mudah dan disalurkan kepada mereka yaitu mustahik zakat kemudian. 

” Sebelum masa pandemi memang sebagian penyelenggaraan zakat dilakukan secara offline. Namun, dengan adanya pandami ini,kita kini meluncurkan kegiatannya secara online dengan memfasilitasi muzakki dan orang orang yang ingin berinfak” Jelasnya. 

 

 

Lihat yang Lain

Related Articles