Minggu, Oktober 24, 2021

Tips Aktivasi Office 2016

Siapa yang sudah upgrade sistem windowsnya ke 2016? Kalau sudah berarti kalian juga harus aktivasi dong. Belum tahu caranya? Cek ricek caranya di artikel ini ya, Gaes.

Seperti yang kalian ketahui, Microsoft Office merupakan software yang sangat membantu banyak pekerjaan perkantoran. 

Akan tetapi, masih banyak yang belum tahu cara aktivasi office 2016 di laptop dan komputer mereka, padahal cara mengaktifkannya cukup mudah.

Jika kalian menginstal microsoft office tanpa mengaktifkannya, maka semua produk di ms office misalnya word, excel, powerpoint dan sebagainya tidak akan bisa berjalan normal.

Pada microsoft office 2016 ada banyak jenis layanan dan fitur yang sangat bermanfaat dalam pekerjaan. Dan jika ada fitur tidak dapat dipakai pada microsoft office, pasti sangat disayangkan bukan?

Di samping fitur yang tidak dapat dipakai, microsoft office 2016 yang belum diaktivasi juga akan sering tampil beberapa masalah. 

Contohnya saat kalian membuka sebuah dokumen dan melakukan beberapa perubahan di dalamnya, maka kalain tidak dapat menyimpan perubahan pada dokumen tersebut.

Masalah lainnya adalah saat kalian membuka salah satu dari produk Microsoft Office 2016, MS Word 2016 contohnya, maka ia tidak dapat dibuka dan hanya memperlihatkan sebuah jendela yang meminta aktivasi dengan product key.

Di samping itu office 2016 juga akan tampil pesan peringatan Product Notice yang menyebutkan office yang sedang kalian pakai belum aktif dan harus segera melakukan aktivasi.

Cara Aktivasi Office 2016 Permanen

Untuk mengaktifkan office 2016 secara permanen di komputer atau laptop yang memakai windows 10, Windows 8/8.1, maupun Windows 7 ada beberapa cara.

Apa saja? Cek kuy!

Aktivasi Office 2016 dengan KMSpico

KMSpico merupakan software aktivator office 2016 yang terkenal. Kalau kalian tidak punya product key, maka software ini dapat membantu aktivasi office 2016.

Cara aktivasi dengan cara ini yang pertama, kalian download dulu software nya di link ini. Langsung ekstrak file sudah kalian download tadi.

Selanjutnya klik kanan KMSPico.exe dan klik Run as administrator. Jika sudah maka proses aktivasi office 2016 akan berjalan. Kalian cukup menunggu proses tersebut sampai selesai.

Kalau KMSPico menutup, maka microsoft office sudah aktif.

Cara ini cara yang paling sederhana dan hanya butuh waktu singkat. Cukup dengan software ini, kalian bisa aktivasi office 2016 secara permanen dan gratis.

Aktivasi Office 2016 via KMS 2019

Cara kedua adalah dengan bantuan aktivator KMS 2019. Cara ini sangat mudah dan terbukti mampu mengatasi peringatan product activation failed di office 2016 dan di versi lainnya.

Pertama-tama, kalian unduh software di link berikut. Kalau download selesai, ekstrak file tersebut. Langsung klik kanan file OInstall.exe dan klik Run as administrator.

Setelah itu silahkan masuk ke tab menu Utilities di bagian atas. Beri centang checkbox Office reactivation task. Lalu tap tombol Office RETAIL => VL.

Selanjutnya kalian cukup menunggu sampai proses menampilkan pesan Completed. Jika sudah, tap tombol Activate Office.

Apabila tampil Windows Security Alert, klik Allow access. Jika kotak di bagian keterangan memperlhatkan pesan Product activation successful, maka aktivasi microsoft office 2016 sudah berhasil. 

Aktivasi Office 2016 Memakai KMS Auto Lite

KMS Auto Lite merupakan software yang bsia mengaktivasi office 2016 secara mudah dan permanen. Walaupun ukuran dari software ini hanya 3 MB saja, tapi fungsinya berguna dan terbukti ampuh.

Cara aktivasi office 2016 dengan cara ini pertamanya adalah kalian harus mengunduh KMSAuto di link ini. Jika sudah ekstract file RAR tersebut.

Setelah itu jalankan software nya dengan Run as administrator. Saat software terbuka, tap menu Tools. Beri centang kotak Convert Office 2010/2013/2016 RETAIL dan klik VL.

Pada Main window klik opsi Install GVLK dan centang Forcibly. Kemudian tap tombol Office key. 

Silahkan tunggu sampai tampil pesan KEY INSTALLED SUCCESSFUL. Yang terakhir tap tombol Activate Office.

Kalau pesan di kotak keterangannya ACTIVATION SUCCESSFUL, berarti microsoft office 2016 sudah berhasil diaktivasi. Software ini juga bisa dipakai untuk aktivasi windows secara permanen.

Semoga bermanfaat! Nah, tapi ingat an ya, Gaes. Pastikan kalian memakai software yang sesuai dengan spesifikasi laptop atau komputer. Jika kalian memakai windows 64 bit, maka pakai aktivator yang 64 bit juga.

Lihat yang Lain

Related Articles