Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Hard Reset Lenovo Vibe C A2020

Apakah kalian seorang pengguna setia smartphone yang sudah kalian beli? Misalnya kalian punya Lenovo Vibe C A2020. Lalu kemudian smartphone kalian error. Apakah kalian ingin tahu cara memperbaikinya alih-alih beli yang baru? Kalian bisa temukan jawabannya disini, Gaes.

Lenovo Vibe C aka A2020 memang sudah rilis pertengahan tahun 2016. Umumnya smartphon yang sudah berumur ini akan banyak mengalami masalah.

Misalnya, sering ngelag, aplikasi force close, memory penuh maupun mungkin kalian juga lupa dengan password ataupun pola yang dibuat.

Masalah tadi adalah masalah umum terjadi pada sebuah perangkat yang memakai operasi sistem. Google sebagai pengembang operasi sistem Android dan vendor pembuat smartphone sudah menyiapkan solusi untuk mengatasi problem ini.

Google dan Lenovo menyediakan sebuah aplikasi khusus yang bisa kalian pakai untuk memperbaiki masalah ini. Tool ini biasa disebut dengan Hard Reset atau mengembalikan kondisi semula smartphone kalian supaya fresh kembali.

Tool reset di Lenovo Vibe C ada 2, mereka ada di menu setting dan recovery. Jika kalian masih dapat mengakses Lenovo Vibe C, maka kalian dapat melakukan factory reset lewat menu setting.

Akan tetapi, jika Lenovo Vibe C kalian tidak dapat masuk ke menu dan hanya stuck di logo Lenovo maupun lupa dengan password dan pola lockscreen kalian bisa memakai tool reset yang ada di Recovery.

Bahas bareng kuy!

Reset Lenovo Vibe c A2020 via Recovery

Untuk melakukan reset, kalian harus mengikut beberapa langkah di bawah ini, Gaes.

Pertama, masuk ke Recovery Lenovo dengan mematikan Lenovo kalian lebih dulu lalu tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan, tahan sampai masuk ke Recovery.

Jika sudah, klik menu Wipe data/Factory Reset. Pakai tombol Volume Bawah untuk scroll ke bawah dan tombol Power untuk Enter.

Selanjutnya klik Yes – Delete All User Data. Opsi ini akan menghapus semua data yang pernah terinstall di Lenovo kalian.

Sesudah Data Wipe Complete, sekarang kalian lakukan hal yang sama pada menu Wipe Cache Partition.

Ketika selesai, klik Reboot System Now. Terakhir kalian tinggal menunggu sampai proses reboot selesai.

Untuk reboot  biasanya akan memakan waktu lebih lama. Nantinya, ketika kalian berhasil reboot, maka masalah yang ada di Lenovo kalian dapat teratasi.

Itu tadi informasi mengenai cara hard reset pada Lenovo Vibe C lewat menu Recovery. 

Semoga dengan artikel ini masalah kalian teratasi dan bisa memberi banyak manfaat untuk kalian, termasuk menambah pengetahuan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa untuk update info dan tips terbaru. Salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles