Tips Melacak Smartphons Samsung yang Hilang

0
45
Tips Melacak Smartphons Samsung yang Hilang

Kehilangan suatu barang pastinya membuat kalian merasa sedih. Apalagi jika itu adalah perangkat smartphone kesayangan kalian. Selain banyak data di sana berupa gambar dan dokumen penting, kalian juga menyimpan banyak kontak di smartphone tersebut.

Kemudian kalian bingung apa ada cara untuk melacak posisi smartphone kalian yang hilang. Kalian juga mau tahu bagaimana cara melacak smartphone kalian yang hilang? 

Tenang, Gaes. Kalian akan menemukannya di artikel ini. 

Ada beberapa hal atau kegiatan yang memerlukan sarana teknologi. Salah satunya sarana komunikasi smartphone. Sebab smartphone adalah benda mungil yang sangat diperlukan untuk komunikasi atau juga masalah pekerjaan, dan berbagai aktivitas lainnya.

Lalu, bagaimana caranya melacak smartphone Samsung yang hilang? Berikut beberapa tipsnya untuk kalian. Cek kuy!

Melacak Smartphone Samsung Lewat Email

Cara melacak smartphone Samsung yang hilang memakai email ini sejatinya mudah, sebab setiap smartphone yang dapat diakses umumnya harus memasukan email lebih dulu.

Tapi, kalian juga harus memastikan jika kalian tidak lupa dengan alamat email dan password kalian.

Pertama-tama, kalian masukkan alamat email yang ada di smartphone yang hilang pada halaman gmail.

Setelah itu kalian masukkan password email. Jika berhasil masuk ke alamat email tersebut, klik tampilan gmail versi web. Kemudian klik ikon dengan titik Sembilan pada sisi kanan atas, dan masuk pada akun google (google account) selanjutnya scroll sampai ke bawah..

Langkah berikutnya, kalian tap opsi Mulai pada tulisan Temukan Ponsel lalu klik smartphone kalian yang hilang.

Sesudahnya, kalian masukkan lagi kata sandi email yang ada di smartphone yang hilang, kemudian klik opsi Temukan.

Nantinya akan mucul google map, dan tap opsi Tutup. Pilih jenis smartphone yang kalian lacak, lalu klik ikon Refresh supaya posisi smartphone yang hilang terupdate dan terbaca google map. Terakhir, smartphone kalian yang hilang akan terbaca di layar.

Melacak Memakai Google Maps

Di samping bisa melacak memakai email, kalian juga bisa melacaknya memakai google maps. Sebab di dalam google maps ada banyak layanan peta jalan raya, kondis jalan, kondisi lalu lintas, panorama, dan rute perjalanan.

Langkah yang harus kalian lakukan pertama kali yaitu dengan klik menu Setting, lalu Bagi Lokasi dan Mulai pada pojok kiri atas.

Selanjutnya kalian dapat memilih waktu pelacakan. Pilih selama 1 jam atau sampai dinonaktifkan supaya kalian dapat terus melacaknya.

Setelah itu tap pilih orang kemudian isi alamat email dan juga nomor telepon yang ingin kalian lacak. Tap Bagikan kemudian klik Aktifkan.

Nantinya, lokasi smartphone kalian yang telah hilang akan terlihat dan terlacak selama 24 jam lewat cara ini.

Melacak Lewat Find My Device

Untuk melacak smartphone yang hilang, kalian bisa memanfaatkan aplikasi find my device yang ada di layanan google play store. 

Pertamanya, kalian unduh dulu aplikasi find my device, lalu instal aplikasi tersebut. Jika sudah, buka aplikasi yang sudah terinstal tadi, kemudian log in layanan Gmail dengan akun milik kalian.

Setelah itu, smartphone kalian yang hilang sudah diketahui dimana keberadaanya.

Melacak memakai Google ADM

ADM atau Android Device Manager merupakan aplikasi gratis yang disediakan khusus oleh Google yang memiliki fungsi mendeteksi keberadaan smartphone kalian yang hilang dengan cara mengaktifkan GPS di smartphone tujuan.

Cara melacak dengan Google ADM yang pertama adalah kalian awalnya butuh smartphone lain atau laptop untuk log in atau masuk ke dalam ADM dengan cara masuk ke akun google kalian.

Setelah itu kalian masukkan alamat email dan kata sandi. Nanti kalian akan melihat nama smartphone android yang terkoneksi dengan alamat email yang sudah kalian masukkan tadi di layar.

Kalian dapat mencatat alamat dimana smartphone tersebut berada. Kalau ADM tidak muncul, ada kemungkinan smartphone yang hilang dalam keadaan mati.

Melacak Smartphone dalam Keadaan Smartphone Mati atau Habis Baterai

Cara terakhir jika semua tips di atas masih belum berhasil adalah melacak smartphone dalam keadaan habis baterai atau mati. 

Pertama-tama buka aplikasi google maps, lalu klik ikon garis tiga di pojok kiri atas. Kemduian kalian masukkan akun smartphone kalian yang hilang dengan opsi add Account.

Klik tombol hamburger sekali lagi dan klik yout timeline. Maka pelacakan akan dimulai.

Terakhir, klik ikon kalender untuk tahu aplikasi dimana smartphone kalian berada, meski smartphone kalian sudah hilang dalam hitungan hari ataupun dalam kedaan mati.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat melacak smartphone kalian kapan saja menskupun dalam baterai habis atau smartphone mati. Kalian dapat melakukan ini pada semua jenis smartphone samsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini