Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Melakukan Report Akun Facebook

Facebook adalah aplikasi media sosial online yang masih punya banyak sekali pengguna sampai saat ini. Sayangnya, ada beberapa pihak yang secara sengaja melakukan hack pada akun kalian. 

Cara untuk melakukan report akun facebook supaya di banned permanen pada dasarnya sangat mudah, hanya saja masih banyak pengguna facebook yang belum tahu caranya. 

Sebenarnya pihak facebook sendiri terus berusaha untuk memberantas akun facebook palsu, spam, dan mengganggu. Inilah alasan kalian juga harus tahu caranya melaporkan akun facebook palsu supaya segera di banned.

Biasanya, beberapa orang yang tidak bertanggung jawab tidak jarang mendaftar akun facebook memakai identitas palsu dengan tujuan penipuan. Mereka memakai nama, foto, dan informasi palsu supaya dapat disamarkan.

Aktivitas ini pastinya jadi sangat merugikan banyak pihak. Apalagi pemilik asli identitas yang mereka manfaatkan. 

Jika kalian menemukan akun facebook yang memakai identitas palsu, maka ada baiknya kalian mereport akun tersebut.

Cara Report Akun Facebook

Terdapat beberapa pilihan cara untuk melaporkan akun facebook agar hangus atau dihapus. Pilihan cara ini dipakai untuk mereport akun facebook sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

Kalian dapat mereport akun facebook yang memakai identitas kalian, teman kalian, atau akun facebook palsu. Kalian hanya perlu menyesuaikan laporan kalian supaya akun facebook tersebut dihapus secara permanen oleh pihak facebook.

Report Facebook yang Memakai Data Anda

Jika kalian menemukan profil facebook yang memakai data diri kalian seperti nama, informasi, foto, dan sebagainya. Maka kalian harus segera melaporkan akun facebook tersebut supaya di banned.

Caranya, yang pertama yaitu kalian jalankan aplikasi Facebook atau buka situs facebook. Lalu pergi ke profil akun facebook yang ingin di report.

Selanjutnya silahkan klik tombol dengan ikon tiga titik, dan klik opsi Cari Dukungan atau Laporkan Profil. Setelah itu pilih Berpura-pura Menjadi Orang Lain dan klik Saya.

Setelah itu silahkan kalian klik tombol Selanjutnya. Silahkan plih opsi Laporkan profil. Kemudian berikan centang lalu tekan tombol Laporkan. Selesai.

Sesudah kalian melakukan panduan di atas, maka kalian telah mengirimkan laporan bahwa akun facebook tersebut sudah memalsukan identitas kalian. Kalian cukup menunggu keputusan pihak facebook dalam beberapa jam.

Jika laporan kalian valid, maka facebook akan di banned secara permanen sehingga tidak dapat ditemukan dan diakses kembali. 

Ternyata, caranya sangat mudah bukan?

Report Facebook yang Memakai Data Teman

Supaya proses report akun facebook dapat disetujui oleh pihak facebook dengan cepat, maka ada baiknya kalian meminta bantuan teman untuk melaporkannya juga. Sebab kini semakin banyak yang melaporkan, maka semakin cepat juga akun facebook bisa dihanguskan.

Langkah membantu teman report akun facebook pertamanya dengan mengunjungi profil facebook yang akan di report. Lalu klik tombol dengan ikon tiga titik di profil.

Setelah itu klik Cari Dukungan atau Laporkan Profil. Jika sudah klik opsi Berpura-pura Menjadi Orang Lain. Klik Teman lalu klik tombol Selanjutnya.

Kemudian kalian silahkan Ketikkan nama teman kalian kemudian kirim. Selesai.

Terakhir, kalian tinggal menunggu proses peninjauan laporan kalian. Jika laporan disetujui, maka kalian akan menerima pemberitahuan pada akun facebook kalian.

Report Akun Facebook Palsu

Kalau kalian menemukan sebuah akun facebook yang memakai data dan identitas palsu, kalian bisa melaporkannya dengan mudah. Akun palsu umumnya memakai data seseorang yang sebenarnya tidak ada.

Untuk langkah-langkahnya, pertama kalian masuk memakai akun facebook kalian. Lalu pergi ke profil akun facebook palsu yang ingin dilaporkan.

Tap tombol dengan ikon tiga titik pada profil tersebut. Kemudian pilih Cari Dukungan atau Laporkan Profil. Terakhir pilih Akun Palsu dan klik tombol Selanjutnya. Selesai.

Semoga bermanfaat dan Salam teknologi! Nah, Supaya akun facebook palsu bisa di banned, laporkan akun tersebut sebanyak banyaknya. Kalian dapat meminta bantuan dari beberapa teman kalian untuk melakukannya.

Lihat yang Lain

Related Articles