Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Memanfaatkan Facebook untuk Mengembangkan Bisnis, Dapatkan Banyak Like!

Sebagai media sosial yang banyak sekali penggunanya, Facebook menyediakan beragam fitur yang menarik yang bisa kamu manfaatkan. Tidak hanya sebagai media sosial untuk berkomunikasi ataupun sekedar membagikan postingan saja, Facebook ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengembangkan bisnismu loh guys. Facebook memiliki marketing tools yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya, yaitu Facebook pages dan Facebook ads

Tools marketing yang disediakan oleh Facebook tersebut memungkinkan kamu untuk mempromosikan berbagai jenis postingan, mulai dari artikel, gambar, hingga video. Kamu bisa mempromosikan produk yang kamu miliki melalui bentuk postingan tersebut. Facebook juga memiliki beragam fitur unik lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai alat marketing. Beberapa diantaranya adalah Pages to watch, Apps analytics, Facebook messanger for business, serta Detailed analytic. Kamu juga bisa melakukan beberapa tips loh guys. Yuk simak tips yang bisa kamu gunakan untuk berbisnis di Facebook ini!

 

  • Memanfaatkan testimonial pembeli terhadap produkmu

 

Testimonial bisa kamu dapatkan dengan cara meminta tolong kepada pembeli ataupun orang – orang terdekat yang ada di pages milikmu terhadap produk yang kamu jual. Namun perlu kamu catat bahwa jangan sampai testimonial yang diberikan tersebut berlebihan. Testimonial yang terlalu berlebihan bisa menyebabkan munculnya olokan dan justru membuat jelek produk yang kamu pasarkan. Penelitian oleh Search Engine Land menyatakan bahwa sebanyak 88% benar- benar memperhatikan testimonial sebelum mempercayai kredibilitas situs maupun pages.

 

  • Membuat merk yang akan mudah diingat orang

 

Merek yang unik dan mudah diingat tentu akan membuat branding yang bagus pada produk yang kamu pasarkan. Kamu bisa membangun branding dengan beberapa cara, misalnya menjelaskan siapa kamu, nilai yang kamu bawa dan sebagainya. Sebaiknya kamu membuat nama yang singkat dan unik guys. Nama yang terlalu panjang akan membuat orang sulit untuk mengingatnya.

 

  • Meminta bantuan orang lain

 

Mungkin akan ada saatnya dimana Facebook milikmu sudah terlalu ramai, sehingga kamu menjadi kewalahan untuk menanggapi satu per satu. Sebaiknya kamu meminta bantuan orang lain dalam hal ini guys. Bisa saja kamu berterus terang saat meminta tolong ke teman Facebook lainnya untuk menjawab pertanyaan – pertanyaan tersebut. Kamu juga bisa meningkatkan Engagement rate dengan melakukan cara ini loh. Mintalah teman Facebook-mu untuk aktif komen dan like.

 

  • Jadikan dirimu bagian dari pembicaraan

 

Tips ini masih berhubungan dengan tips ketiga diatas guys. Jika kamu tidak sanggup memberi respon satu – persatu lakukan saja tips ketiga. Hal tersebut akan membuat orang lain yang sudah meninggalkan komen di postinganmu akan merasa dihargai, sehingga mareka tidak akan ragu memberikan like pada setiap posmu. Kamu juga bisa mendapatkan feedback positif dari orang – orang. Kamu bisa memperbaiki kualitas postinganmu agar mendapatkan banyak like.

 

  • Membuat event di Facebook

 

Membuat event tidak selalu membutuhkan modal yang banyak loh guys. Kamu tetap bisa membuatkan event tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar dan bikin kepalamu jadi pusing. Kamu bisa saja membuat event lomba foto pemandangan alam yang unik dan indah, lalu mengajak teman – teman di Facebook untuk mengikuti event tresebut. Hadiahnya tidak perlu mewah kok guys, kamu bisa saja memberikan hadiah berupa pulsa. Hal ini akan membuat lebih banyak orang lagi yang mampir ke akun Facebook milikmu.

Salam teknologi! Nah, itulah tips yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan bisnis melalui Facebook guys. Semakin banyak orang yang memberikan like banyak pada postingan yang kamu buat yang menunjukkan bahwa ada banyak sekali pengguna Facebook yang mengunjungi akunmu. Hal tersebut adalah hal yang sangat berguna sekali untuk mengembangkan bisnis. Semoga berguna yaa.

Lihat yang Lain

Related Articles