Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Membuka dan Menyimpan Screenshot di Paint PC atau Laptop

Apakah kalian termasuk para pengguna Windows yang sudah bisa mengoperasikan cara melakukaan sreenshot di PC atau laptop sendiri? Kalau memang sudah, berarti kalian juga harus tahu bagaimana cara membuka dan menyimpan hasil screenshot kalian di PC atau laptop ya, Gaes.

Seperti yang kalian ketahui, untuk mengambil dan menyimpan gambar yang ada di layar PC atau laptop kalian bisa memakai beberapa cara. 

Bahkan untuk cara pengambilan screenshot ternyata setiap seri windows itu juga berbeda-beda. Mereka punya ciri masing-masing.

Tentu saja ini tidak mempengaruhi hasil dari screenshot itu ya, Gaes. Hanya caranya saja yang berbeda, tapi hasilnya bisa jadi sama.

Lalu bagaimana caranya membuka dan menyimpan hasil screenshoot tadi? Langsung simak bareng saja kuy!

Membuka dan Menyimpan Screenshot di Paint

Gaes, setelah melakukan screenshot kalian juga bisa langsung mengecek atau melihat hasil dari screenshot kalia loh. Caranya sangat mudah.

Apabila kalian sudah melakukan screenshot dengan memanfaatkan keyboard, maka kalian dapat melihat hasilnya di dalam folder OneDrive.

Tetapi ada cara lainnya untuk melihat hasil screenshot yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Paint yang ada di PC atau laptop kalian.

Ketika kalian menjalankan aplikasi Paint, kalian bisa langsung mengedit atau melihat hasil screenshot. 

Supaya nanti kalian bisa membuka juga menyimpan hasil screenshot dengan memakai aplikasi paint, maka kalian dapat mengkuti langkah-langkah berikut.

Pertamanya, kalian silahkan buka auka aplikasi Paint dengan cara mengetik paint pada windows. Sedangkan untuk kalian para pengguna Windows XP dan Windows 7 silahkan tap tombol start yang ada di bagian pojok kiri bawah. Setelah itu silahkan kalian langsung klik All Programs.

Jika sudah, maka silahkan kalian tap opsi Accessories. Selanjutnya kalian bisa melihat disana ada aplikasi bernama paint, silahkan langsung tap apliksi tersebut.

Nanti, kalau aplikasinya sudah terbuka kalian dapat langsung menyimpan dan mengedit hasil screenshot dengan tap ctrl + v.

Setelah itu kemudian secara otomatis hasil screenshot akan ditampilkan pada paint.

Apabila kalian langsung ingin  menyimpannya, kalian bisa langsung tap opsi file kemudian klik Save as. 

Untuk perhatian, kalian dapat menggunaka cara ini, baik kalian semua pengguna PC yang memakai Windows XP, Windows 7, Windows 8, atau pun Windows 10. 

Bagaimana? Ternyata caranya sangat mudah bukan? Kalian bisa menyimpan hasil screenshot kalian langsung tanpa harus memakai aplikasi tambahan di PC atau laptop kalian.

Dengan demikian pekerjaan kalian juga akan semakin mudah terselesaikan dengan bantuan aplikasi paint untuk menyimpannya langsung di PC atau laptop kalian.

Kalau kalian ada pertanyaan mengenai cara membuka dan menyimpan hasil screenshot di PC atau laptop atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles