Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Membuka File Office di Android

Ketika peradaban semakin maju, teknologi pun makin berkembang pesat. Seperti halnya kalian semua, Gaes. Dengan adanya smartphone pasti kalian juga makin lama makin jarang memakai laptop, apalagi PC.  Betul tidak?

Kalian pasti lebih suka memanfaatkan smartphone untuk melakukan aktivitas sehari-hari untuk internetan, chatting, video call, juga membuat dokumen atau membuat laporan presentasi (PPT).

Smartphone juga dapat membantu pekerjaan kantor harian kalian. Nah, untuk kalian yang ingin tahu cara membuka file office di android, ini sangatlah mudah.

Terdapat banyak aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk membuka atau membuat dokumen baru di Android. Contohnya WPS Office + PDFPolaris Office + PDF, OfficeSuite Pro + PDF, OliveOffice Premium, Microsoft Office Mobile, dan aplikasi Office lainnya.

Kalian masih ada yang bingung caranya bagaimana? Oke baik. Mari kita kuy!

Membuka File PDF dengan WPS Office

WPS Office merupakan aplikasi android terbaik yang dapat kalian gunakan untuk membuka file dokumen dengan mudah dan cepat. 

Terdapat banyak jenis file yang dapat kalian dan edit lewat aplikasi ini. Mulai dari doc, docx, wpt, dotm, docm, dot, dotx / xls, xlsx, xlt, xltx, csv, xml, et, ett / PDF / ppt, pot, dps, dpt, pptx, potx, ppsx / txt / log, lrc, c, cpp, h, asm, s, java, asp, bat, bas, prg, cmd.

Pertama-tama, unduh dan pasang aplikasi WPS Office lewat [Google Play].

Jika sudah, buka aplikasi tersebut. Klik Buka dan pilih jenis fomat file yang kalian inginkan. Misalnya pilih file PDF. Maka klik PDF.

Langkah selanjutnya, kalian bisa klik file yang kalian inginkan tersebut. Nanti secara otomatis file akan terbuka dan kalian dapat membacanya.

Gulir ke bawah untuk melihat dokumen secara keseluruhan atau gunakan jari untuk melakukan zooming supaya kalian dapat membaca lebih jelas lagi. Selesai.

Sebagai informasi, kalian dapat melakukan hal yang sama pada jenis file lainnya seperti DOC, PPT, XLS, TXT, maupun yang lainnya. Kalian pun dapat melakukan pengeditan sesuai keinginan kalian.

Di samping WPS Office, kalian juga dapat menggunakan aplikasi lain untuk membuka file DOC, PPT, XLS, TXT, PDF, maupun yang lainnya seperti berikut.

Polaris Office + PDF

Di samping untuk mengedit konten, aplikasi ini juga bisa kalian hubungkan dengan Cloud Online. Misalnya Google Drive, Dropbox, Box, OneDrive, dan sebagainya.

OfficeSuite Pro + PDF

Merupakan aplikasi Office berbayar dengan fitur lengkap seperti aplikasi Microsoft Office Desktop. Tersedia juga untuk versi yang gratis.

Smart Office 2

Ini adalah aplikasi Office Android dengan tampilan Flat UI yang simple, unik, ringan, cepat dan mudah dijalankan. 

Google Dokumen

Merupakan aplikasi android dari perusahaan besar Google Inc. Sebagai aplikasi untuk membuka file dokumen dengan mudah dan cepat. Kalau kalian menginginkan aplikasi yang berukuran kecil, simple, dan mudah dioperasikan maka Google Dokumen adalah pilihannya.

Docs To Go™

Aplikasi  ini bisa kalian gunakan untuk membuka dan mengedit dokumen Word, Exel, dan Power Point untuk Android dan IOS. 

Demikian tadi informasi mengenai Tips Membuka File Office di Android. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian semua.

Jangan lupa update informasi dan tips serta review terbaik seputar ilmu pengetahuan dan teknologi. Selamat mencoba dan salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat membuka File Office pada smartphone Android kalian.

Lihat yang Lain

Related Articles