Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Mendapatkan Like Secara Otomatis di Facebook, 1 Menit Bisa Ribuan Like!

Facebook merupakan media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tanggal 4 Februari 2004 bersama teman – teman kuliahnya. Situs ini dapat menghubungkan kamu dengan teman maupun keluarga melalui jaringan internet. Kamu juga bisa membuat status berupa teks, foto dan juga video. Sebagian besar pengguna media populer Facebook pasti ingin mendapatkan like pada postingannya. Mungkin saja kamu termasuk pengguna yang ingin mendapatkan like dalam jumlah yang banyak di Facebook. 

Fakta yang menarik mengenai pengguna Facebook adalah 73% pengguna internet laki – laki menggunakna media sosial yang satu ini dan 83% pengguna internet perempuan menggunakan Facebook. Sebanyak 22% populasi dunia menggunakan media sosial ini loh, luar biasa ya. Pengguna aktif Facebook sendiri kini sudah mencapai angka 2,6 miliar orang dan masih akan terus bertambah. Pastinya hal tersebut membuat Facebook sangat potensial jika digunakan sebagai media promosi dan sebagainya. Eh, kembali lagi ke topik tadi bagaimana sih cara mendapatkan like yang banyak secara otomatis pada postingan Facebook? Yuk simak tips – tips yang bisa kamu lakukan berikut!

 

  • Mengetahui waktu optimal untuk memposting

 

Tips pertama supaya postinganmu mendapatkan banyak like adalah mengetahui waktu optimal untuk memposting di Facebook. Caranya adalah dengan menentukan kapan follower akunmu menggunakan media sosial yang populer ini. Sebaiknya kamu memposting pada jam – jam orang masih mengguakan ponsel, terutama bermain sosial media. Misalnya saja jam 9 malam dimana orang – orang biasanya memainkan HP sebelum tidur. Jangan posting pada jam 2 dini hari yaa guys. Orang – orang  masih terlelap.

 

  • Hindari membuat status yang terlalu panjang

 

Sebaiknya kamu tidak membuat status yang terlalu panjang di Facebook. Meskipun status tersebut unik dan memberikan informasi bermanfaat, status yang terlalu panjang membuat orang – orang malas untuk membacanya. Hal tersebut terjadi karena mata pengguna cepat lelah jika membaca status yang panjang. Penelitian yang dilakukan Salesforce menyatakan bahwa status dengan jumlah karakter dibawah 100 mendapatkan engagement rate lebih tinggi daripada postingan yang lebih dari 100 katam

 

  • Gunakanlah foto yang bagus dan menarik

 

Foto juga menjadi salah satu daya tarik dari postinganmu yang dapat mengundang like dari pengguna lainnya. Sebaiknya kamu menambahkan foto meskipun status yang kamu tuliskan berupa teks. Tips ini bukanlah tips yang tidak berdasar guys. Hasil penelitian menunjukka bahwa gambar lebih disukai karena bisa menyampaikan pesan dengan cepat dibandingkan tulisan saja. Foto yang kamu gunakan pun harus bagus dan berkualitas yaa guys. Jangan asal – asal foto saja yaa. 

 

  • Buatlah grup di Facebook

 

Grup di Facebook bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan banyak like di postinganmu loh guys. Tentu saja dengan syarat orang – orang yang berada di grup tersebut aktif dan berisikan orang – orang yang juga tepat. Pastikan orang – orang yang berada di dalam grup tersebut adalah orang yang akan tertarik dengan postinganmu. Misalnya saja kamu suka membuat postingan mengenai penyakit diabete, maka pastikan orang – orang di grup tersebut adalah mereka yang concern dengan penyakit ini.

 

  • Mengetahui frekuensi dalam postingan

 

Hoiya guys kamu juga perlu mengetahui berapa frekuensi postingan yang baik. Semakin banyak kamu memposting sesuatu bukan berarti semakin banyak pula like yang kamu dapatkan. Bisa – bisanya beberapa pengguna akan mem-block kamu karena dianggap spam dan mengganggu. Penelitian dari Buddy media menyatakan bahwa postingan yang paling ideal adalah satu sampai duan postingan saja dalam sehari. Trik ini akan mendapatkan enggagement rate yang lebih besar daripada tiga kali sehari.

Salam teknologi! Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya mendapatkan banyak like pada postingan di Facebook milikmu. Sekarang postingan di Facebook milikmu tidak akan sepi dari like deh guys. Postinganmu bisa viral dan memberikan manfaat lebih luas lagi. Semoga berguna yaa.

Lihat yang Lain

Related Articles