Kamis, Oktober 28, 2021

Tips Mengaktifkan Kembali Akun LinkedIn yang Dihapus

Zaman berubah, perkembangan teknologi pun sampai saat ini makin tumbuh pesat. Peradaban pun akhirnya mengikuti perubahan tersebut. Banyak manusia yang akhirnya saat ini memanfaatkan teknologi yang ada untuk memenuhi kebutuhan dan pekerjaan mereka. Perangkat tersebut biasa disebut smartphone.

Salah satu media sosial pada perangkat smartphone kalian yang cukup populer untuk mencari pekerjaan atau mencari koneksi dan memulai bisnis adalah aplikasi media sosial LinkedIn.

LinkedIn ini bisa digunakan siapa saja, baik kalian sebagao calon pekerja atau atasan dalam sebuah perusahaan agar perusahaan mereka dikenal publik, juga untuk membangun koneksi.

Bagi kalian para calon pekerja, mungkin membuat akun LinkedIn adalah satu solusi terbaik. Ini karena kalian tidak perlu datang langsung untuk menyerahkan surat lamaran pekerjaan. 

Cukup kalian membuat akun LinkedIn. Lalu mengisi formulir, CV dan memberikan keterangan tambahan, maka kalian bisa menunggu untuk berbagai tawaran kerja yang masuk kepada kalian.

Hanya saja, setelah kalian mendapatkan pekerjaan kalian langsung menghapus akun LinkedIn tanpa berfikir untuk berjaga-jaga di kemudan hari. Ternyata satu waktu baru sebentar bekerja, kalian resign dan ingin mencari pekerjaan lain memakai akun LinkedIn. 

Bisakah  mengembalikan akun LinkedIn yang terhapus? Bisa kok. Kalian tinggal mengikuti beberapa langkah yang akan dibagikan pada artikel ini.

Bagaimana caranya? Mari langsung simak kuy!

Mengaktifkan Kembali Akun LinkedIn yang Dihapus

Apabila kalian ternyata sudah mengerti bagaimana cara untuk menghapus akun LinkedIn, tapi saat sudah dihapus kalian berubah pikiran. Karena itu kalian tenang saja, jangan panik.  Masih ada cara membatalkan penghapusan akun LinkedIn.

Hanya yang harus kalian perhatikan disini yaitu, kalian hanya bisa mengaktifkan akun LinkedIn kembali sebelum 20 hari dari akun ditutup. 

Kalau kalian sudah melewati 20 hari, maka akun LinkedIn sudah dihapus secara permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi.

Langkah untuk bisa mengembalikan akun LinkedIn yang sudah dihapus yang pertama adalah dengan membuka situs web LinkedIn dan segera login memakai akun kalian masing-masing.

Setelah itu kalian akan diberikan instruksi untuk melakukan verifikasi email. Cek email kemudian masukkan verifikasi kode 6 digit yang sesuai.

Kalau kalian berhasil login, tap tombol Yes, Reactivate untuk mengaktifkan kembali.

Terakhir, kalian tinggal menunggu sampai proses pemulihan akun LinkedIn selesai.

Proses pemulihan akun LinkedIn yang sudah dihapus pada umumnya akan memakan waktu tergantung berapa banyak data dari akun LinkedIn kalian, Gaes.

Itu tadi tips untuk mengaktifkan kembali akun LinkedIn kalian yang sudah terhapus.

Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan engenai tips untuk mengaktifkan kembali akun LinkedIn yang terhapus atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus melihat update berita dan informasi terbaru. Baik itu dari dalam dan luar negeri, seputar ilmu pengetahuan dan teknologi.Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami dalam kehiudpan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Lihat yang Lain

Related Articles