Tips Mengaktifkan Sidik Jari Smartphone Vivo Sebagai Kunci Layar

0
52

Teknologi yang hadir saat ini semakin membuat canggih sebuah perangkat. Misalnya smartphone yang sekarang sudah dilengkapi dengan fitur sidik jari atau finger print. Baik dari smartphone tipe lama, sampai yang terbaru juga ada.

Untuk membuat sidik jari di smartphone Vivo ini pada dasarnya sama saja dengan smartphone lainnya. Syarat smartphone kalian harus ada fitur fingerprint. Baik itu fitur fingerprint fisik (pada tempat tertentu, contohnya di belakang smartphone atau menyatu pada tombol home) dan fitur sidik jari pada layar.

Kemudian bagaimana caranya agar dapat mengaktifkan sidik jari tersebut di smartphone Vivo? Cek bareng kuy detailnya!

Buka menu Settings atau Setelan

Pertamanya kalian harus memiliki fitur bawaan sidik jari atau fingerprint. Kemudian masuk ke Settings.

Pilih menu Keamanan atau Security

Jika sudah, kalian silahkan klik opsi Keamanan atau Security. Disana akan ada beberapa pilihan kunci layar atau lock screen perangkat. Mulai dari memakai PolaPINSandi, sidik jari atau face unlock.

Aktifkan kunci layar Pola terlebih dahulu

Sebelum kalian aktifkan kunci layar fingerprint (sidik jari) atau bahkan face unlock, kalian akan diminta mengaktifkan layar kunci lainnya. Pilih salah satu dari 3 kunci layar yang disediakan, yaitu kunci layar dengan PolaPIN atau Sandi. Jika sudah dibuat, aktifkan fingerprint (sidik jari).

Mengaktifkan keamanan sidik jari di Smartphone Vivo pertama kali

Untuk kalian dapat mengaktifkan fitur keamanan sidik jari atau fingerprint pertama kali, langkah-langkahnya akan sedikit berbeda dengan cara menambahkan keamanan sidik jari selanjutnya.

Pertamanya, ketika memilih opsi Sidik jari, berikutnya kalian harus memilih salah satu dari 3 opsi. Di opsi tersebut pilih Sidik jari + Pola.

Kemudian kalian bisa klik opsi Tampilkan semua konten notifikasi. Lalu tap tombol Mulai memasukkan.

Di tampilan selanjutnya, centang kotak pernyataan privasi, dan tap tombol Setuju.

Seterusnya kalian cukup menambahkan sidik jari yang ingin ditambahkan sebagai keamanan smartphone Vivo kalian. Silahkan simak petunjuk di layar smartphone kalian.

Menambahkan sidik jari lainnya di smartphone Vivo

Pertama-tama kalian bisa klik opsi Sidik jari, lalu tap opsi Tambahkan sidik jari. Jika sudah, ikuti petunjuk pada layar, dan ketuk tombol Mulai memasukkan.

Setelah itu letakkan sidik jari kalian (jempol atau telunjuk) ke tempat fingerprint. Kalau sudah, silahkan klik tombol Selesai.

Selamat, satu sidik jari sudah berhasil ditambahkan pada smartphone vivo kalian.

Mengaktifkan keamanan sidik jari untuk membuka gembok & Privasi dan enkripsi aplikasi

Sesudah proses menambahkan sidik jari selesai, kalian harus mengaktifkannya untuk membuka gembok lock screen & Privasi dan enkripsi aplikasi (membuka aplikasi yang dikunci).

Di opsi Membuka gembok silahkan klik toggle di sampingnya untuk mengaktifkan.

Kemudian pada opsi Privasi dan enkripsi aplikasi juga klik toggle di sampingnya untuk mengaktifkan.

Itu tadi cara mengaktifkan sidik jari smartphone Vivo sebagai kunci layar.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. 

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile ataupun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi.

Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini