Tips Mengatasi Input not Supported pada Monitor PC

Hanya saja kalian harus ingat, apabila kedua tips ini hanya untuk PC yang cukup sulit mencari resolusi setting di gamenya. Apabila di game yang kalian mainkan ada pengaturan resolusinya maka atur saja resolusi tersebut dengan menyesuaikannya pada monitor. Kalau belum, maka kalian bisa mencoba dua tips berikut ini. Penasaran tipsnya bagaimana? Langsung cek kuy!

0
12 / 100

Kalian sedang menjalankan game tapi di layar tampil pesan, “input not support”? Kalian tidak perlu khawatir, Gaes. Kalian bisa mengatasinya dengan mengikuti tips dari artikel ini.

Sampai saat ini perkembangan teknologi memang terus berkembang sangat pesat. Hanya saja ada banyak orang yang kemudian merasa jenuh dan merasa stres dengan pekerjaan atau kegiatan mereka sehari-hari.

Hal inilah yang kemudian membuat banyak perusahaan membuat berbagai inovasi terbaru. Salah satunya game yang sengaja dibuat sebagai sarana hiburan .

Game memang bukan sesuatu yang asing lagi bagi banyak orang. Game sering dimainkan ketika banyak orang selesai melakukan kegiatan dan ingin refreshing. Ada juga yang memainkannya untuk mendapatkan pengalaman baru atau naik level ke level yanga lebih tinggi lagi.

Khusus untuk kalian yang sering memakai PC terutama PC gamer pasti sering mengalami input not support di monitor.

Hal itu disebabkan tidak sesuainya resolusi game yang kalian jalankan di PC tersebut.

Dalam artikel ini akan dibagikan 2 tips untuk kalian agar bisa mengatasi input not support di monitor yang bisa dikatakan ampuh.

Hanya saja kalian harus ingat, apabila kedua tips ini hanya untuk PC yang cukup sulit mencari resolusi setting di gamenya.

Apabila di game yang kalian mainkan ada pengaturan resolusinya maka atur saja resolusi tersebut dengan menyesuaikannya pada monitor. Kalau belum, maka kalian bisa mencoba dua tips berikut ini.

Penasaran tipsnya bagaimana? Langsung cek kuy!

Tips Mengatasi Input Not Support pada Monitor PC

Pada dasarnya untuk mengatasi input not support pada monitor PC adalah pekerjaan yang sangat mudah. 

Kalian hanya cukup mengikuti beberapa tips di bawah ini sesuai petunjuk.

Tips Pertama

Tips yang pertama adalah melakukan restart. Bagaimana caranya? 

Sebelumnya, tips ini adalah untuk mengatasi input not support yang ditujukan khusus bagi game yang agak sulit dalam menemukan pengaturan resolusinya. Caranya bisa dikatakan cukup mudalh.

Pertama-tama, kalian bisa langsung PC tersebut kalau sudah tampil tulisan “Input Not Support”nya. Selanjutnya, klik tombol F8 dari boot screennya.

Kemudian nanti akan keluar sejumlah pilihan seperti Save Mode with Command Prompt, Save Mode, dan sejenisnya. Kaliang langsung  pilih saja VGA Mode.

Langkah berikutnya, PC tersebut resolusinya akan berubah jadi sangat rendah. Lalu setelah itu kalian restart lagi PCnya. 

Kalian bisa menunggu selama beberapa menit. Jika ada balon yang keluar mengenai support atau normal atau sejenisnya maka tap balonnya. Selesai. PC sudah kembali seperti semula.

Tips Kedua

Tips yang kedua ini khusus untuk PC yang benar-benar susah untuk menemukan solusi masuk ke pengaturan resolusinya. 

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menjalankan game tersebut dahulu.

Selanjutnya, kalian mendekatlah ke arah speaker. Cari tahu apakah game tersebut berbunyi atau tidak ketika dijalankan.

Tunggu saja game tersebut sampai ke menu pilihan. Untuk mendeteksi game itu sudah ada di game menu atau belum maka dengarkan saja speaker tersebut.

Apabila sudah semua maka tekan Alt + Del bersamaan. Dengan demikian maka game secara otomatis akan menjadi Windowed atau mengganti tampilannya ke Window Mode.

Langkah terakhir, kalian bisa langsung mengubah resolusi di setting game tersebut. Selesai.

Selamat mencoba tips di atas. Semoga bermanfaat.  Sampai bertemu lagi, dan salam teknologi! Nah, ada pula tips untuk klaian yang menggunakan monitor namun sering mati tiba – tiba atau redup – redup pada cahaya monitor. Kalian dapat membaca tips untuk mengatasinya pada artikel ini. Tips Mengatasi Layar Monitor Redup – Redup.

error: Content is protected !!